Ole Gunnar Solskjaer dipusingkan dengan cedera 10 pemainnya jelang laga United menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada hari Kamis (28/2).

Usaha Manchester United untuk berada di empat besar pun menghadapi ujian terberat dengan absennya sebagian besar pemain utama mereka karena cedera.

Dalam laga terakhir di Premier League menghadapi Liverpool pada hari Minggu (24/2), mereka tidak diperkuat oleh Anthony Martial, Nemanja Matic dan Phil Jones karena cedera, dan di laga itu mereka harus kehilangan Ander Herrera, Jesse Lingard dan Juan Mata yang semuanya ditarik keluar pada babak pertama.

10 pemain absen, Ole andalkan pemain muda saat United menghadapi Palace

Jesse Lingard harus di tarik keluar pada babak pertama karena cedera

Keenam pemain itu akan absen saat United menghadapi Palace, menyusul Antonio Valencia dan Matteo Darmian dan pemain muda Mason Greenwood (17) yang telah lebih dulu mengalami cedera.

Sementara itu, kondisi Rashford menjadi tanda tanya dengan cedera pergelangan kakinya yang di dapat saat menghadapi Liverpool, namun Ole tetap berpikiran positif.

“Kami belum benar-benar membahasnya lagi, jadi saya tidak berpikir ini tidak ada banyak hal positif, tidak,” kata mantan striker United itu, di lansir dari Sky Sports.

“Kami pasti akan memiliki tim yang bagus di lapangan. Akan ada peluang bagi yang lain.

“Aku duduk di luar, mendapat kesempatan ketika ini terjadi.

“Para pemain yang datang (melawan Liverpool), Scott [McTominay] dan Andy [Andreas Pereira], saya pikir mereka melakukannya dengan fantastis.

“Ini dia, itulah jalannya. Kamu harus siap ketika mendapatkannya.”

10 pemain absen, Ole andalkan pemain muda saat United menghadapi Palace

Ole siap memberi kesempatan kepada para pemain muda United

Manchester United menjadi tim yang jauh lebih berbahaya sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember, mereka belum terkalahkan di liga sejak saat itu.

“Tidak ada keraguan [Solskjaer] memberi pengaruh pada tim,” kata bos Palace, Roy Hodgson. “Dan para pemain sudah bangun sedikit dan mulai mencium aroma kopi dan menyadari bahwa mereka adalah Manchester United dan cara mereka berangkat (awal musim) tidak cukup baik.

“Saya sangat terkesan dengan cara dia melakukannya, tetapi saya tidak suka membandingkannya [dengan Mourinho]. Jauh lebih rumit dari itu.”

Dengan absennya Mata, Herrera, Lingard, Martial, Matic, Jones, Valencia dan Darmian serta pemain muda mereka Mason Greenwoon, kemungkinan United bisa diperkuat oleh Marcos Rojo yang telah pulih, dan tiga pemain muda United Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner kemungkinan akan dilibatkan dalam skuad utama.

"We've not really had a session yet, so I don't think there are a lot of positives, no," the former United striker said.

Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner siap diturukan Ole dalam skuad utama

Sementara itu masalah cedera pada pergelangan kaki Rashford perlu dinilai lebih lanjut apakah dapat diturunkan di laga menghadapi Palace atau tidak.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, Mamadou Sakho absen karena cedera lutut yang didapatnya dalam kemenangan atas Leicester.

Pemain asal Prancis itu akan bergabung dengan Martin Kelly, yang mengalami cedera otot dan Aaron Wan-Bissaka yang kembali absen karena cedera hamstring.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Manchester United tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di liga sejak kekalahan mereka 0-3 pada Mei 1991, dengan meraih 17 kemenangan dan empat kali imbang, dengan pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang tanpa gol di Old Trafford pada bulan November.

 

Baca juga:

Manchester United dikaitkan dengan dua gelandang ini pada transfer musim panas mendatang

Lukaku dukung Luke Shaw untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia

Wawancara Eksklusif: Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Banyaknya pemain United yang cedera, Ole mengindikasikan memanggil pemain dari akademi

Ole memuji penampilan United saat ditahan imbang Liverpool