Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68, Manchester City berhasil membalikkan skor untuk kemenangan mereka 2-3 atas Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang di cetak Sergio Aguero di menit ke-18 setelah kiper Schalke Ralf Fahrmann membuat kesalahan saat memberi umpan tanggung yang dapat dicuri oleh David Silva dan kemudian mengopernya kepada Aguero yang berdiri bebas.

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Gol dari Sergio Aguero membuka keunggulan City atas Schalke

Tidak ingin dipermalukan, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih melalui Nabil Bentaleb setelah Nicolas Otamendi dinyatakan handball di dalam kotak penalti usai wasit melihat VAR.

Dan Schalke berhasil unggul setelah kembali mendapat hadiah penalti dari wasit ketika Fernandinho menjatuhkan Salif Sane di dalam kotak penalti, dan Bentaleb kembali sukses mengeksekusinya di menit ke-45.

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Nabil Bentaleb mencetak dua gol melalui titik putih

Di babak kedua, City tampil dengan semangat baru, namun perjuangan mereka untuk melakukan comeback mendapat hadangan dengan diusirnya Otamendi oleh wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Tetapi sebuah gol indah Leroy Sane dari tendangan bebas di menit ke-85 menghidupkan kembali peluang mereka untuk membalikkan skor meski telah bermain dengan 10 pemain.

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Tendangan bebas Leroy Sane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2

Dan benar saja, lima menit kemudian Sterling berhasil membobol gawang Schalke yang dikawal oleh Fahrmann dan memberikan kemenangan yang tidak terduga untuk tim asuhan Pep Guardiola setelah kehilangan satu pemainnya.

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Gol Raheem Sterling di menit ke-90 berhasil membalikkan skor untuk kemenangan City

Leg kedua nanti akan berlangsung di Etihad Stadium pada tanggal 13 Maret, dengan City hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

 

Baca Juga:

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Hadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions, Pep ingin City menjadi diri mereka sendiri

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan

Manchester City berkunjung ke markas Swansea di perempat final Piala FA

Vincent Kompany segera menandatangani kontrak baru satu tahun dengan pemotongan gaji.