Alexis Sanchez mengalami masa frustasi di Old Trafford sejak kedatangannya dari Arsenal pada Januari 2018, namun bertekad untuk membuktikan kemampuannya dan meraih trofi bersama United ditengah rumor transfer kepergiannya pada transfer musim panas.

Juventus bahkan dikabarkan siap menampungnya dan meyakini dapat mengembalkan performa terbaik Sanchez, menurut media Italia, Calcio Mercato.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Sanchez total telah membuat 41 penampilan bersama klub dan hanya mencetak lima gol, dengan musim ini pemain asal Chili itu hanya mencetak 2 gol dari 23 penampilan di mana ia musim ini lebih banyak bermasalah dengan cedera.

Alexis Sanchez bertekad untuk membuktkan diri di Manchester United

Alexis Sanchez baru mencetak 2 gol musim ini

Namun dengan performa positif tim di bawah manajer semenatara Ole Gunnar Solskjaer, Sanchez bertekad untuk membuktikan diri dan memenangkan trofi bersama Manchester United.

Kepada Inside United, Alexis Sanchez mengatakan: “Saya ingin terus menunjukkan kecintaan saya pada sepakbola. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya percaya pada kemampuan saya.

“United adalah klub yang sangat penting, tidak hanya di Inggris tetapi juga di level global, dan saya ingin membantu membawa trofi kepada para pendukung.

Alexis Sanchez bertekad untuk membuktkan diri di Manchester United

Musim ini Sanchez kerap berurusan dengan cedera

“Jelas, saya ingin membuat para penggemar United benar-benar bahagia. Saya ingin mencetak gol. Saya ingin membuat mereka gembira. Saya ingin memenangkan trofi.

“Ketika kami kehilangan final Piala FA tahun lalu dari Chelsea, saya tidak bahagia. Tidak senang sama sekali. Bahkan, saya sedih karena saya hanya ingin membuat pendukung indah kami bahagia.

Alexis Sanchez bertekad untuk membuktkan diri di Manchester United

Sanchez muda terlihat mengenakan jaket berlogo Manchester United

“Ketika saya masih muda, saya menyukai United. Saya bersumpah. Sebagai anak kecil saya menyukai United, saya sangat menyukai mereka dan saya ingin menunjukkan ini dan membawa kegembiraan kepada orang-orang karena, jelas, saya ingin menang.”

Saat ini Sanchez kembali mengalami cedera dalam pertandingan United menghadapi Southampton pada bulan Februari dan kemungkinan akan kembali dalam beberapa minggu kedepan setelah ia kembali dari Barcelona usai menjalani perawatan.

 

Baca juga:

Man Utd bergabung dengan Real Madrid, Juventus dan Napoli untuk mendapatkan Mauro Icardi

Juventus bersedia menampung Alexis Sanchez, namun gajinya harus dipotong

Man Utd kembali bertarung mempertahankan De Gea dari incaran Real Madrid

Matic ingatkan rekan-rekannya untuk tidak membiarkan finis empat besar lepas dari genggaman

Kekalahan di Piala FA adalah penampilan terburuk United sejak ia mengambil alih tim, kata Ole