Analisa Skuad yang diturunkan Jose Mourinho di laga derby

Man Utd vs Man City menjadi laga terpanas di Liga Primer saat ini dan Jose Mourinho mungkin sudah terlebih dahulu menentukan siapa yang akan bermain pada laga nanti.

Petunjuk pertama datang pada Senin malam saat Marcos Rojo absen dari skuad Manchester United yang tiba di The Lowry. Kemudian tiga jam sebelum kick-off, muncul nama Luke Shaw yang menjadi starter, bukan Ashley Young yang tampaknya diistirahatkan.

Kemudian tim membocorkannya saat menampilkan delapan perubahan. Mungkin ada enam. Kemudian United menyamakan kedudukan di menit ke-64 dan Jose Mourinho meneriakkan nama Scott McTominay. Dia tidak masuk sampai menit ke-66, dimana saat itu papan skor menunjukkan United 2-1 CSKA Moscow.

Ander Herrera, Antonio Valencia dan Romelu Lukaku semuanya ditarik dalam waktu delapan menit dan diinstruksikan untuk langsung menuju terowongan. Mourinho adalah salah satu pelatih paling transparan saat menghadapi cedera dan berita tim saat membangun tim untuk pertandingan dan tanpa ekspresi di tribun selatan saat dia sedang berdebat.

 Analisa Skuad yang diturunkan Jose Mourinho di laga derby

Dari skuad di laga menghadapi CSKA, kemungkinan lima menjadi starter

Jack Nicholson dari Few Good Men, meminta update cedera menjelang derby. Mourinho menjawab: “Anda menginginkan kebenaran atau apa yang Anda inginkan?”

“Anda menginginkan kebenaran, sebenarnya Eric Bailly tidak memiliki kesempatan untuk akhir pekan ini, Phil Jones mungkin dapat kesempatan, kesempatan untuk Fellaini, Zlatan memiliki kesempatan besar dan Matic cedera namun dapat bermain. Saya mengatakan yang sebenarnya, dia cedera tapi pasti akan bermain pasti. Carrick tidak punya kesempatan.

“Itu benar, bukan cerita Lacazette, David Silva. Semua itu benar.”

Pada hari Sabtu lalu, Mourinho menyindir staf medis Arsenal. “Tim medis saya berhasil memulihkan Matic dari mungkin menjadi ya, tapi departemen medis Arsenal berhasil memulihkan pemain dari tidak sampai 90 menit penuh,” katanya. “Menakjubkan, saya ucapkan selamat kepada mereka semua.”

Manajer United mengharapkan David Silva dapat menjadi starter saat derby setelah Pep Guardiola menolak untuk mengomentari cedera yang dideritanya.

Bahkan menentukan dengan tidak adanya Paul Pogba, line-up United tampaknya mudah ditebak, berbeda dengan taktik misteri yang telah diadopsi Guardiola. Formasi 3-5-2 yang dimunculkan kembali Mourinho saat menghadapi Watford akan dipertahankan dan mengganti Herrera di menit ke-66 mengisyaratkan memulai starter pada hari Minggu.

Herrera berlari seperti pemadam kebakaran saat melawan City di Old Trafford musim lalu dan dipuji karena dampak ‘fenomenal’ yang secara efektif, mengubahnya dari anggota skuad menjadi pemain utama.

Satu-satunya keraguan adalah kesempatan ‘Fellaini’. Seandainya dia pulih dari cedera saat menghadapi CSKA maka dia mungkin akan lebih baik untuk menemani Nemanja Matic dan Jesse Lingard. Fellaini telah melakoni enam dari delapan derby Liga Premier Manchester dan Mourinho telah menggunakan dia dalam posisi bertahan dan menyerang, dimana pemain Belgia itu mempertunjukkan penampilan apik saat berduet dengan Matic pada bulan September.

Performa Herrera yang dipertanyakan berlawanan dengan Fellaini tapi dia adalah pemain sepak bola yang lebih bugar dan Mourinho mungkin memerlukan “Baterai Kelincinya” untuk berlari membayangi Silva dan Kevin de Bruyne saat mereka diturunkan. Fellaini menawarkan Rencana B dari bangku cadangan bersama dengan Zlatan Ibrahimovic jika United ingin menaklukkan City dari set-piece.

Pengakuan Mourinho bahwa Marcos Rojo kelelahan, ditambah dengan ‘kesempatan’ Jones sendiri untuk kembali, bisa menjadikan pelatih Portugal itu untuk memainkan pemain internasional Inggris itu. Trio United Rojo, Victor Lindelof dan Chris Smalling bermain saat melawan Watford dan Arsenal pekan lalu dan Rojo kadang kala mengingat hari-harinya yang tidak aman di bawah Van Gaal. Sebagai alternatif, Rojo bisa kembali bugar setelah seminggu penuh beristirahat.

Jika tidak, tim telah terpilih sendiri. David de Gea, Valencia, Young dan Smalling pasti bermain. Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa Matic akan menjadi starter dan Jesse Lingard tidak pernah sebegitu yakin akan tempatnya. Lukaku selalu bermain setiap minggu, Mourinho menyanjung kontribusinya dan tendangan voli Marcus Rashford yang bagus sepertinya tidak mungkin menyingkirkan Anthony Martial setelah penampilan bagusnya pekan lalu.

 Analisa Skuad yang diturunkan Jose Mourinho di laga derby

Kemungkinan skuad yang akan diturunkan

Bahkan skuad secara keseluruhan mungkin sudah dipilih, dengan Matteo Darmian dan Daley Blind yang baru saja diturunkan dicoret bersama dengan McTominay, seandainya United menyambut kembali dua gelandang tengah mereka yang tengah cedera.

Wartawan pernah mencoba menebak yang dipikirkan Sir Alex Ferguson dan dia menyela mereka dengan senyuman mengerikan: “Jangan pernah mencoba membaca pikiran orang gila.” Sekarang dia jarang menawari petunjuk.

Kemungkinan skuad Manchester United vs Man City:

David de Gea

Sergio Romero

Antonio Valencia

Chris Smalling

Victor Lindelof

Marcos Rojo

Phil Jones

Ashley Young

Luke Shaw

Ander Herrera

Marouane Fellaini

Jesse Lingard

Nemanja Matic

Juan Mata

Zlatan Ibrahimovic

Marcus Rashford

Romelu Lukaku

Anthony Martial

 

Artikel menarik lainnya :

Manchester United 2-1 CSKA Moscow: Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United

Mourinho yakin permainan Lindelof meningkat

United terima hukuman untuk Pogba

Preview Man Utd v CSKA Moscow: Sergio Romero dan Paul Pogba starter

Neville: Secercah harapan untuk United

Tinggalkan Balasan