Dalam sebuah wawancara eksklusif yang Indomancunia cuplik dari situs resmi klub, Ander Herrera mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada suporter Manchester United saat ia berpamitan untuk mengakhiri masa lima tahunnya bersama klub.

Ander Herrera bergabung dengan Man United dari Athletic Bilbao pada 2014, dan telah membuat 189 penampilan untuk klub. Gelandang asal Spanyol itu telah mempersembahkan FA Cup, EFL Cup, FA Community Shield dan trofi UEFA Europa League selama lima tahun bersama United.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

Dan berikut ini adalah wawancara emosional dari Ander Herrera:

Ander, pertama-tama kami tahu Anda memiliki pesan untuk para penggemar …

“Ya…jujur ini adalah saat yang menyedihkan ​​karena saya sangat menikmati lima tahun terakhir di klub ini, tetapi saya di sini untuk mengumumkan bahwa saya akan pindah dan saya tidak akan menjadi pemain Manchester United musim depan. Tentu saja saya punya pesan untuk para penggemar karena mereka luar biasa dengan saya. Saya harus berterima kasih banyak kepada mereka semua – mereka telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini bukan hari yang mudah atau keputusan yang mudah tetapi kadang-kadang dalam hidup Anda harus mengambil keputusan.

“Terkadang waktunya tidak tepat dan Anda harus melanjutkan. Saya tidak ingin bersedih, saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya dalam lima tahun terakhir. Saya sangat menikmati bermain untuk klub ini, saya merasa sangat terhormat untuk mewakili klub ini setiap kali saya melakukannya.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

 

“Tentu (dari beberapa hal) yang paling penting adalah dari sisi sepakbola dan saya telah menikmati setiap kali saya mengenakan seragam United di lapangan mewakili klub, tetapi juga di luar lapangan. Saya telah merasakan bagian dari klub ini ketika saya telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan diakui sebagai pemain Manchester United. Dan ketika Anda seorang pemain Manchester United, Anda akan selamanya menjadi pemain Manchester United. Itu sesuatu yang istimewa. Saya berutang banyak pada penggemar. Ketika Anda meninggalkan klub besar seperti itu, Anda kehilangan lebih banyak dari kehilangan mereka. Saya tidak bisa berbohong – saya bukan terlahir sebagai penggemar Manchester United, tetapi saya ingin semua orang tahu bahwa sebagian dari hati saya akan selalu menjadi setan merah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan saya harap semua suporter menghargai bahwa saya selalu berusaha mewakili setiap penggemar Manchester United dengan cara terbaik, di lapangan dan di luar itu; Saya telah mencoba untuk melibatkan diri saya dalam komunitas dan berada pada level yang layak untuk Manchester United. Saya berharap ketika saya kembali untuk melihat klub dan melihat kota saya masih akan mendapatkan cinta dan dukungan penggemar. ”

Anda telah berada di sini selama lima tahun. Bagaimana Anda melihat kembali waktu Anda secara keseluruhan?

“Dengan cara yang sangat positif. Saat Anda memainkan hampir 200 pertandingan untuk klub ini, tidak ada cara lain untuk menoleh ke belakang. Saya memiliki beberapa kenangan di benak saya yang tidak dapat saya lupakan. Tentu saja trofi yang kami menangkan bersama seperti trofi Eropa yang kami menangkan di Stockholm [pada 2017] – itu istimewa. Memenangkan Piala FA saat melawan [Crystal] Palace [di 2016], juga Piala Liga [di 2017] karena itu merupakan trofi penting, dan Community Shield melawan Leicester [di 2016]. Tapi secara keseluruhan saya tidak akan pernah melupakan bagaimana pemggemar memperlakukan saya.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

“Ketika saya bermain, mereka selalu menunjukkan kepada saya bahwa saya penting bagi mereka. Saya telah mengatakan di banyak kesempatan bahwa Anda harus memberikan segalanya ketika Anda mewakili klub ini dan Anda mencoba untuk menempatkan semua upaya kami dan ketika Anda melakukan itu para penggemar akan mencintaimu dan saya telah merasakannya. Tentu saja Anda memiliki momen baik dan buruk, Anda memiliki kemenangan dan kekalahan, tetapi saya meninggalkan perasaan sangat, sangat bangga dan sangat tenang dengan diri saya sendiri karena saya telah melakukan segalanya dan saya pikir para penggemar tahu itu. ”

Apakah ada pertandingan yang berkesan yang Anda pikirkan waktu Anda di sini?

“Ada beberapa. Tetapi jika saya harus memilih satu atau dua maka saya akan memilih final Liga Eropa melawan Ajax di Stockholm. Kemenangan itu memberi kami tiga trofi untuk musim itu dan itu adalah trofi Eropa yang tidak pernah mudah untuk dimenangkan. Dan itu membawa kami kembali ke Liga Champions dan juga itu adalah trofi yang sangat penting.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

“Saya tidak bisa melupakan juga kemenangan di Anfield, saya tahu itu bukan piala tetapi itu piala [dengan cara berbeda] untuk para penggemar [tersenyum]. Suasana yang diciptakan para penggemar setiap kali kami bermain di Anfield, melihat sepak pojok yang dipenuhi penggemar United … Saya tidak bisa mencetak gol dalam pertandingan itu dan merayakannya bersama mereka, tetapi itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan. ”

Anda telah memiliki banyak teman di sini. Apakah Anda akan tetap berhubungan dengan mereka?

“Tentu saja. Saya selalu mengatakan bahwa klub ini istimewa. Saya telah mengalami banyak hal di klub ini yang belum pernah saya rasakan sebelumnya atau melihat di klub lain. Semua orang yang bekerja di sini dan merupakan bagian dari sejarah di sini yang membuat klub berbeda. Saya tidak ingin membandingkan dengan tempat lain, yang bisa saya katakan adalah berbeda dan istimewa. Seperti yang saya katakan sebelumnya ketika Anda adalah pemain Manchester United, itu berarti Anda adalah pemain Manchester United selama sisa hidup Anda. Tentu saja saya akan tetap berhubungan dengan teman-teman yang saya miliki di sini.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

“Saya juga harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua manajer yang pernah saya miliki di sini, setiap orang staf [pelatih] juga, mereka telah meningkatkan saya dan menjadikan saya orang yang lebih baik dan pemain yang lebih baik. Saya tidak akan pernah melupakan teman-teman Spanyol saya, saya juga tidak bisa melupakan beberapa pemain yang telah bermain dengan saya dan saya akan tetap berhubungan selama sisa hidup saya dan kalian semua juga. Hal yang membuat saya merasa orang yang paling bangga di dunia adalah bahwa saya memiliki kasih sayang dari setiap penggemar Manchester United. ”

Anda akan memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar pada hari Minggu di Old Trafford, apakah ini akan menjadi hari yang emosional bagi Anda?

“Ya tentu saja. Ini akan sulit karena saya tahu saya tidak akan terus bermain untuk klub ini dan untuk para penggemar. Selama saya di sini bersama mereka dan hubungan yang saya miliki dengan mereka adalah istimewa dan saya tidak akan pernah melupakannya.

Ander Herrera berpamitan kepada suporter Manchester United

“Setiap kali saya mendengar nama saya dinyanyikan itu luar biasa, di Old Trafford dan juga saat jauh karena kami memiliki penggemar yang luar biasa. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan lagi adalah saya pergi dengan sangat bangga dan saya pergi dengan sangat tenang dengan diri saya sendiri karena saya telah mencoba dan memberikan segalanya untuk klub dan untuk para penggemar. ”

 

Baca juga:

Paulo Dybala berada di London saat Man Utd ingin memboyongnya dengan £ 85 juta

Mike Phelan resmi ditunjuk sebagai asisten manajer untuk tiga tahun kedepan

Man United dikabarkan setuju dengan £ 15 juta untuk mendatangkan Daniel James dari Swansea

Man United vs Cardiff: Laga perpisahan untuk kapten dan kesempatan untuk pemain muda?

Man United umumkan nama-nama peraih penghargaan klub tahun ini