Kevin De Bruyne menjadi bintang dalam kemenangan Manchester City 0-3 atas Arsenal di Emirates Stadium.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal hampir unggul cepat atas City saat upaya dari Gabriel Martinelli berhasil diselamatkan oleh Ederson setelah tinggal berhadapan satu lawan satu.

Tetapi tidak lama kemudian, di menit ke-2, justru Manchester City yang berhasil membuat publik Emirates terdiam.

Sepakan silang dari Gabriel Jesus di sebelah kiri, berhasil ditangkis oleh Bernd Leno, namun bola tersebut justru mengarah ke tempat Kevin De Bruyne berada.

Arsenal 0-3 Man City: De Bruyne jadi bintang kemenangan City
De Bruyne menceta dua gol ke gawang Arsenal

Gelandang asal Belgia itu langsung membuat tendangan setengah voli yang indah ke gawang Leno, membuat City unggul cepat 0-1.

Dan tidak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk memperbesar keunggulan mereka atas tuan rumah.

Di menit ke-15, Phil Foden berhasil memberi umpan kepada Kevin De Bruyne, dan kemudian playmaker berusia 28 tahun itu berlari sejauh 40 yard menuju kotak penalti Arsenal, mengirim umpan kepada Sterling yang berdiri bebas di sisi kanan yang dengan mudah diselesaikan menjadi gol.

Sebelum babak pertama berakhir, De Bruyne kembali beraksi, menerima umpan dari Phil Foden, dengan kaki kirinya dia mencetak gol indah dari tendangan melengkung ke sudut kiri bawah gawang Leno dari jarak 20 yard.

Arsenal 0-3 Man City: De Bruyne jadi bintang kemenangan City
Selebrasi Sterling usai mencetak gol ke gawang Bernd Leno

Bahkan tidak lama kemudian, De Bruyne hampir saja mencatatkan hat-trick di laga ini, andai sepakannya dari jarak 25 yard tidak mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, lini pertahanan Arsenal yang tampak berantakan di babak pertama mulai membaik, namun pemain City Gabriel Jesus hampir membuat City mencetak gol keempat mereka.

Kesalahan dari Calum Chambers membuat Jesus tinggal berhadapan dengan Leno, namun kiper asal Jerman itu berhasil mengamankan gawangnya.

Dan hingga laga berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan Manchester City.

Meski meraih tiga poin penuh, namun jarak mereka dengan Liverpool di puncak klasemen masih sangat jauh dengan selisih 14 poin dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League.

Namun hasil ini setidaknya memberi dorongan semangat setelah sebelumnya mengalami kekalahan 2-1 dari Manchester United di Etihad Stadium.

Baca juga:

Pep bantah adanya klausul pemutusan kontrak di Man City

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan

Gabriel Jesus meminta maaf kepada Dinamo untuk gol pertama City

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!

Dinamo Zagreb vs Man City: Empat pemain City absen