Manchester United mengawali tahun baru 2020 dengan hasil mengecewakan usai mengalami kekalahan 2-0 dari Arsenal di Etihad Stadium.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di tahun baru, dan Manchester United melancarkan serangan pertama dalam satu menit saat tembakan jarak jauh dari Marcus Rashford masih berhasil diamankan oleh kiper tuan rumah, Bernd Leno.

Namun tidak lama kemudian, justru Arsenal yang berhasil mecetak gol. Nicolas Pepe berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-8 setelah kolaborasi cantik yang dilakukan Sead Koasinac dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal 2-0 Man United: Setan Merah awali tahun baru dengan kekalahan
Pepe mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Man United

Setalah gol tersebut, permaian menjadi kendali tuan rumah Arsenal, dengan Manchester United tidak mampu keluar dari tekanan mereka.

Pepe kerap memberi ancaman di sisi kiri pertahanan United yang dikawal Luke Shaw, dan beruntung upayanya dan juga upaya dari Alexandre Lacazette belum dapat menembus gawang David de Gea.

Tetapi tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan mereka.

Tepisan David de Gea dari sepak pojok yang dilakukan Pepe justru mengenai punggung Jesse Lingard, yang memungkinkan Sokratis Papastathopoulos yang berada di dekatnya menyambar bola untuk gol kedua tuan rumah.

Di babak kedua, Manchester United tampil lebih baik dari babak pertama, dan upaya dari Daniel James membuat Bernd Leno membuat penyelamatan.

Arsenal 2-0 Man United: Setan Merah awali tahun baru dengan kekalahan
Sokratis Papastathopoulos (kiri) berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang

Andreas Pereira, yang menggantikan James juga memberi ancaman pada gawang Leno, namun United masih belum mampu untuk mencetak gol.

Arsenal beberapa kali mengancam gawang United namun De Gea masih mampu mengamankan gawangnya. Tidak ingin menyerah begitu saja, striker United Marcus Rashford berhasil memberi ancaman pada gawang Leno, namun gol masih belum juga mereka dapatkan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah untuk kemenangan 2-0 Arsenal, mengawali tahun baru mereka dengan kemenangan pertama di bawah Mikel Arteta.

Kemenangan itu membuat poin Arsenal tinggal berjarak tiga poin dari enam besar, sementara bagi United, kekalahan ini membuat mereka tertinggal lima poin dari posisi keempat, yang memungkinkan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga:

Arsenal vs Man United: Big Match di awal tahun 2020

Man United semakin gencar untuk mendapatkan Jadon Sancho

Man Utd incar gelandang muda Benfica, Gedson Fernandes

Man Utd umumkan Craig Mawson sebagai asisten pelatih kiper tim utama

Scholes puji trio lini depan Man United, namun khawatir di lini lain