Manchester City mendapat halangan besar di laga menghadapi Arsenal, saat mereka berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 1-2 dari Man United di Etihad Stadium.

Kekalahan tersebut semakin memperlebar jarak City dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan 14 poin, dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar Premier League.

Namun upaya mereka untuk kembali meraih poin penuh tampaknya menghadapi hadangan dengan beberapa pemain utama mengalami cedera.

Menghadapi Arsenal di Emirates, Manchester City tidak dapat diperkuat oleh mesin gol mereka, Sergio Aguero yang mengalami cedera paha, begitu juga dengan John Stones yang mengalami cedera hamstring.

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan
Sergio Aguero absen untuk City di laga menghadapi Arsenal

David Silva juga tampaknya diragukan dapat tampil di laga ini, setelah absen di Liga Champions saat City mengalahkan Dinamo Zagreb 1-4.

Ederson tampaknya dapat kembali diturunkan oleh Pep setelah kiper No.1 City itu mengalami sakit, namun Aymeric Laporte dan Leroy Sane masih harus absen dalam waktu lama karena cedera lutut.

Di kubu tuan rumah, Arsenal kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Nicolas Pepe yang mengalami cedera lutut, sedangkan Hector Bellerin (hamstring) akan menjalani tes kebugaran untuk melihat kesiapannya di laga vs City.

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan
Nicolas Pepe diragukan tampil untuk Arsenal

Tetapi Kieran Tierney (bahu), Granit Xhaka (gegar otak), Rob Holding (lutut) dan Danny Ceballos (hamstring) dipastikan absen untuk laga ini.

Kedua tim telah saling berhadapan di Premier League, dengan Arsenal mengalami empat kekalahan beruntun dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di liga.

Mereka pun berupaya untuk tidak mengalami kekalahan kelima beruntun seperti yang terakhir mereka alami saat menghadapi Manchester United antara September 1983 hingga Agustus 1985.

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan
Man City kalahkan Arsenal 2-0 di Emirates musim lalu

Di dua pertandingan kandang terakhir menghadapi City, Arsenal mengalami kekalahan di dua laga tersebut tanpa bisa menyarangkan satupun gol ke gawang City, dengan musim lalu mereka kalah 0-2 di Emirates, dengan dua gol City dicetak oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Arsenal sendiri belum menunjukkan performa terbaiknya sejak Freddie Ljungberg menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat.

Mereka mencatatkan sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah, termasuk saat ditahan imbang 2-2 oleh Standard Liege di Liga Europa (13/12).

Satu-satunya kemenangan diraih saat mengalahkan West Ham 3-1 pada 10 Desember, dan mereka berhasrat untuk meraih kemenangan atas City untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit Paul Tierney, dengan dibantu oleh Constantine Hatzidakis dan Harry Lennard sebagai asistennya. Andre Marriner akan bertugas sebagai official keempat, dan VAR akan dipegang oleh Chris Kavanagh yang dibantu oleh seorang asisten, Sian Massey-Ellis.

Baca juga:

Gabriel Jesus meminta maaf kepada Dinamo untuk gol pertama City

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!

Dinamo Zagreb vs Man City: Empat pemain City absen

Man City siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Nathan Ake

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep