Manchester United kembali berkunjung ke Emirates Stadium, tempat dimana mereka menyingkirkan tuan rumah Arsenal di Piala FA, namun kali ini mereka bertemu untuk memperebutkan posisi empat klasemen Premier League.

Arsenal (posisi 5) saat ini tepat di belakang Manchester United dengan terpaut hanya satu poin di klasemen Premier League, dan United ingin mempertahankan posisi mereka sekaligus menjauh dari kejaran Arsenal.

Namun hal itu tidak mudah dengan Arsenal berhasrat untuk menggeser United di posisi keempat sekaligus membalas kekalahan 3-1 mereka di Piala FA pada bulan Januari di Emirates Stadium.

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Manchester United mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates di Piala FA

Untungnya, daftar pemain cedera United telah berkurang dengan Martial, Matic dan Herrera siap kembali setelah pulih dari cedera, begitu juga dengan Eric Bailly yang ditarik keluar di babak pertama dalam kemenangan 3-1 atas PSG di Liga Champions.

“Eric (Bailly) baik-baik saja,” kata Ole, dikutip dari Sky Sports. “Anthony akan tersedia dan mudah-mudahan Nemanja dan atau Ander juga siap.

“Kami mencari yang lebih baik untuk itu. Mereka hanya perlu menjalani beberapa hari latihan bersama tim. Mereka sudah bekerja untuk melakukan pemulihan dengan baik.”

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Anthony Martial yang mencetak satu gol dalam kemenangan United atas Arsenal di Piala FA telah pulih dari cedera

Menjamu United di Emirates, Arsenal tidak akan diperkuat pemain tengahnya Lucas Torreira. Gelandang asal Uruguay itu dikeluarkan dari lapangan saat menghadapi Tottenham akhir pekan lalu dan menadapat larangan untuk tiga pertandingan liga berikutnya.

Danny Welbeck (pergelangan kaki), Rob Holding dan Hector Bellerin (kedua lutut) juga absen dalam laga hari Minggu nanti.

Meski Anthony Martial, Nemanja Matic dan Ander Herrera dapat kembali bersama tim untuk laga menghadapi Arsenal, namun Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Juan Mata, Phil Jones, Antonio Valencia dan Matteo Darmian masih absen untuk United.

Melansir dari Sky Sports, dari statistik pertemuan, Arsenal telah memenangkan dua dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester United di Premier League, dengan tiga laga berakhir imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Pada pertemuan pertama di liga musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2 di Old Trafford

Musim ini United telah bertemu Arsenal dua kali, pertama saat bermain imbang 2-2 di Old Trafford dalam laga Premier League pada 6 Desember dan kedua saat meraih kemenangan 3-1 di Piala FA pada bulan Januari, namun mereka belum pernah memenangkan pertandingan berturut-turut di liga saat tandang menghadapi Arsenal sejak tiga pertandingan antara 1983-84 dan 1985-86.

Itu menjadi terakhir kalinya Manchester United meraih kemenangan tiga kali berturut-turut atas Arsenal di semua kompetisi.

Manchester United berada di rekor tak terkalahkan terpanjang saat ini di Premier League dengan 10 kemenangan dan dua hasil imbang dari 12 laga. Mereka telah memenangkan enam pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi, dengan terakhir kali mereka meraih kemenangan tujuh kali berturut-turut antara bulan April hingga Agustus pada tahun 1993.

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, United belum mengalami kekalahan di liga sejak bulan Desember

Dalam laga di Emirates ini, Unai Emery ingin menjadi manajer Arsenal pertama yang menghindari kekalahan dalam dua pertemuan pertamanya di liga menghadapi Manchester United sejak George Swindin melakukannya pada tahun 1958-59.

Sedangkan bagi Ole Gunnar Solskjaer, pelatih asal Norwegia itu bisa menjadi manajer Manchester United pertama dalam sejarah yang memenangkan dua pertemuan tandang pertamanya dengan Arsenal di semua kompetisi, menyusul kemenangan United 3-1 di Emirates di Piala FA pada bulan Januari.

 

Baca juga:

Beli rumah di Manchester, Gareth Bale semakin dekat ke Old Trafford?

Kontrak Ole Gunnar Solskjaer bersama Molde telah diakhiri sebelum ke Man United

Jose Mourinho memuji Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan atas Paris Saint-Germain

Kabar baik bagi United, jelang laga menghadapi Arsenal, tiga pemain yang cedera telah kembali

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United