Hat-trick Sergio Aguero berhasil membawa Man City naik ke posisi dua klasemen Premier League, setelah mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 1-6.

Bermain di Villa Park, markas Aston Villa, Manchester City berhasrat untuk meraih kemenangan di laga ini untuk menggeser Leicester yang berada di posisi kedua, setelah mengetahui bahwa mereka menyerah 1-2 dari Southampton pada hari Sabtu (11/1).

Dengan hanya berjarak satu poin saja dengan posisi kedua, kemenangan di Villa Park akan membuat Man City naik menggeser Leicester di klasemen Premier League.

Manchester City menguasai jalannya laga sejak peluit babak pertama dibunyikan, dan hanya butuh waktu 18 menit untuk juara bertahan membuka keunggulan mereka, dan gol itu menjadi awal kehancuran Villa.

Aston Villa 1-6 Man City: Hat-trick Aguero bawa City ke posisi 2 klasemen
Riyad Mahrez membuka keunggulan City atas Villa di menit ke-18

Riyad Mahrez berlari sambil menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti, melewati beberapa pemain bertahan Villa sebelum melepaskan tendangan rendah ke tiang dekat untuk menaklukkan kiper Villa, Orjan Nyland.

Enam menit kemudian, Mahrez berhasil menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 dari sepakan kencang ke tiang dekat.

Tidak butuh waktu lama lagi untuk City mencatatkan gol ketiga mereka, dengan Sergio Aguero berhasil memasukkan bola ke gawang Nyland di menit ke-28 dari sepakan jarak jauhnya.

Aston Villa 1-6 Man City: Hat-trick Aguero bawa City ke posisi 2 klasemen
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol ke gawang Villa

Dan menjelang berakhirnya babak pertama, Gabriel Jesus berhasil membuat skor menjadi 4-0 setelah menerima umpan silang cantik dari Kevin De Bruyne.

Di babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangan mereka, dan di menit ke-57 Aguero kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari David Silva.

Aston Villa 1-6 Man City: Hat-trick Aguero bawa City ke posisi 2 klasemen
Sergio Aguero mencatatkan hat-trick di laga ini

Masih tersisa sembilan menit dari waktu yang tersisa, dan Aguero berhasil mencatatkan hat-trick di laga ini saat striker asal Argentina itu melesakkan tendangan kencang yang membuat Nyland tidak berdaya.

Namun kemenangan fantastis ini tampaknya sedikit ternoda dengan mereka gagal mencatatkan clean sheet saat Trezeguet dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Aston Villa 1-6 Man City: Hat-trick Aguero bawa City ke posisi 2 klasemen
Satu-satunya gol Villa dicetak oleh El Ghazi melalui titik penalti

El Ghazi yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memperkecil skor menjadi 1-6, namun gol tidak ada lagi waktu yang tersisa untuk tuan rumah mendapatkan gol mereka yang lain.

Dengan kemenangan ini membuat posisi City naik ke urutan dua klasemen Premier League, menggeser Leicester, namun tampaknya jarak mereka dengan Liverpool yang berada di posisi pertama masih jauh dari jangkauan.

Baca juga:

Aston Villa vs Man City: Laga Wajib Menang City di Villa Park

Pep beri perkembangan baru tentang Laporte

Bayern tidak ingin datangkan Sane pada transfer Januari

Man United 1-3 Man City: Manchester Biru Selangkah Lebih Dekat Menuju Final Carabao Cup

Man United vs Man City: Semifinal leg 1 Carabao Cup