Aura bintang yang dimiliki oleh Mason Greenwood telah terbaca oleh Ole Gunnar Solskjaer saat striker muda itu masih berusia tujuh tahun.

Manajer Man United itu begitu yakin bahwa Greenwood akan menjadi bintang, sehingga Ole meminta untuk bersama dia dan putranya pada saat itu.

Putra Solskjaer, Noah, baru berusia delapan tahun dan berlatih di kompleks pelatihan lama klub, Cliff dan Greenwood telah menjadi bagian dari akademi klub sejak 2007.

Aura bintang Greenwood terbaca Ole sejak dia masih berusia tujuh tahun
Talenta Greenwood telah terbaca oleh Ole sejak dia masih berusia 7 tahun

Ketika melihat talenta Greenwood pada saat itu, Ole yakin bahwa striker muda asal Inggris itu akan menjadi bintang.

“Saya benar-benar ingat ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya karena putra saya berlatih di Cliff saat berusia delapan tahun. Mason (Greenwood) berusia tujuh tahun,” kata Ole dikutip dari The Sun.

“Pertama kali saya melihatnya, dia menonjol dan saya mengambil foto dia dan Noah bersama-sama.

“Saya meminta (foto) kepadanya karena saya tahu dia akan menjadi pemain (bintang).

“Itu adalah kenangan kecil yang menyenangkan ketika dia menandatangani kontraknya.”

Penampilan Greenwood semakin mencuri perhatian di usianya yang masih 18 tahun, berhasil menembus skuad senior dan terakhir mencatatkan dua gol serta membuat andil untuk gol penalti Juan Mata dalam kemenangan 4-0 United atas AZ Alkmaar di Liga Europa.

Aura bintang Greenwood terbaca Ole sejak dia masih berusia tujuh tahun
Greenwood mencetak dua gol ke gawng AZ Alkmaar

Greenwood telah membuktikan bahwa dia menjadi salah satu lulusan akademi klub lainnya yang berhasil dan menuai banyak pujian.

Sebelumnya Manchester United telah dikenal dengan Class of 92 yang menuai banyak pujian saat pemain-pemain dari akademi seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, Garry Neville dan Phill Neville menjadi tulang punggung bagi kesuksesan tim dalam meraih banyak trofi.

Dan di bawah Ole Gunnar Solskjaer musim ini, dia mulai memberi kepercayaan kepada banyak pemain muda dari akademi seperti Mason Greenwood, Brandon Williams, Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner untuk menyusul pemain akademi lain yang telah menjadi andalan di skuad utama United saat ini seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, Axel Tuanzebe, Andreas Pereira dan Scott McTominay.

Baca juga:

Man United 4-0 AZ Alkmaar: 11 menit yang menghancurkan

Targetkan dua gelandang baru, Man Utd siap melepas Pogba

Man United vs AZ Alkmaar: United tampaknya kembali menurunkan skuad muda

Joel Glazer pastikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Man Utd aman

Man United beri Ole dana besar untuk datangkan Saul Niguez dan Erling Haaland