Manchester City berhasil meyakinkan Aymeric Laporte untuk menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan di Etihad hingga 2025.

Laporte didatangkan dari Athletic Bilbao pada bulan Januari tahun lalu dengan memecahkan rekor klub £ 57 juta.

Dan bek berusia 24 tahun itu telah berhasil menjadi pemain penting bagi Manchester City musim ini, ketika mereka mencoba untuk memenangkan empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Aymeric Laporte menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 di Manchester City

Laporte bergabung dengan City pada Januari 2018

Dikutip dari Sky Sports, “Saya tidak bisa lebih bahagia untuk berkomitmen dengan masa depan jangka panjang saya di Manchester City,” kata Laporte. “Sejak hari saya tiba di sini, saya merasa disambut oleh Pep dan semua pemain.

“Klub ini menawarkan segala yang saya butuhkan untuk meningkatkan permainan saya. Saya sudah membuat langkah besar dan saya ingin terus menjadi lebih baik dan lebih baik.

“Jelas, aku ingin memenangkan medali perak dan aku merasa City adalah tempat terbaik untuk memenuhi semua ambisiku.”

Laporte telah tampil dalam 34 pertandingan untuk City di Premier League dan Liga Champions musim ini, tetapi pemain asal Prancis itu belum mendapat panggilan dari timnas Prancis.

Aymeric Laporte menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 di Manchester City

Laporte bertahan di Etihad hingga 2025

Meski demikian, Txiki Begiristain, direktur sepak bola City memuji bakat yang dimiliki Laporte.

“Aymeric adalah bakat yang sangat besar dan fakta bahwa ia telah melakukan tahun-tahun terbaiknya pada kami adalah sesuatu yang patut dirayakan,” kata Txiki.

“Kami tahu sebelum kami membawanya ke sini bahwa ia memiliki potensi luar biasa tetapi peningkatannya selama 12 bulan terakhir luar biasa.

“Kami ingin membangun tim yang muda dan bersemangat, dan Aymeric sangat cocok dengan rencana kami. Gaya permainannya cocok untuk kami dan sikapnya sejak hari ia tiba adalah kelas satu.

“Dia bisa sebagus yang dia inginkan, dan Manchester City akan menjadi tim yang lebih baik dengannya di musim-musim mendatang.”

 

Baca Juga:

Man City berupaya mempertahankan gelar saat menghadapi Chelsea di final Piala Carabao

Manchester City belum siap untuk menantang Liga Champions, ungkap Pep

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Hadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions, Pep ingin City menjadi diri mereka sendiri