Legenda United, Dimitar Berbatov memperingatkan Ole Gunnar Solskjaer jika ingin mendatangkan mesin gol RB Salzburg, Erling Haaland.

Penampilan Haaland telah mencuri perhatian klub-klub besar Eropa, termasuk Manchester United setelah striker berusia 19 tahun itu mencetak 28 gol hanya dalam 22 pertandingan musim ini.

Jika United berhasil mendatangkannya, Berbatov menganggap bahwa striker muda asal Norwegia itu otomatis akan masuk dalam starting XI, namun justru hal itu akan menimbulkan masalah.

Berbatov, yang pernah memperkuat Man United dari 2008 hingga 2012 dan mencatatkan 56 gol dalam 149 penampilan itu meyakini bahwa perkembangan Marcus Rashford dan Mason Greenwood bisa terhenti dengan kedatangan Haaland.

Berbatov peringatkan Ole jika ingin mendatangkan Erling Haaland
Erling Haaland dikaitkan dengan Man United pada bursa transfer Januari

Penampilan Rashford dan Greenwood semakin membaik di setiap pertandingan, dengan Rashford telah mencetak 13 gol dalam 21 pertandingan musim ini. Jumlah gol yang sama yang dia catatkan musim lalu dalam 47 pertandingan, dan di musim sebelumnya lagi dalam 52 pertandingan.

Sedangkan Greenwood, yang masih berusia 18 tahun telah mengkoleksi empat gol dalam lima penampilannya di Liga Europa musim ini.

“Saya tidak berpikir United perlu menandatangani striker pada bulan Januari karena mereka sudah memiliki opsi yang layak di depan,” kata Berbatov kepada Betfair yang Indomancunia petik dari The Sun.

“Saya ingin Marcus Rashford menjadi lebih baik dan lebih baik, saya seorang pengagum besar Anthony Martial dan saya ingin melihat Mason Greenwood mendapatkan lebih banyak waktu di lapangan.

Berbatov peringatkan Ole jika ingin mendatangkan Erling Haaland
Jika berhasil mendatangkan Haaland, dikhawatirkan akan menghambat perkembangan Rashford dan Greenwood

“Saya pikir United memiliki talenta di sana dan mengontrak striker baru, apakah itu talenta baru seperti Haaland atau Mario Mandzukic yang lebih berpengalaman, dapat membuat pemain muda mereka patah semangat.

“Saya tahu ada spekulasi tentang Haaland yang akan datang ke United pada bulan Januari. Dia adalah penyerang tengah yang besar, target-man kuno yang mencetak skor, jadi, sangat berbeda dengan Rashford dan Martial.

“Haaland akan menawarkan United sesuatu yang berbeda, tetapi datang dari RB Salzburg di Austria akan menjadi langkah besar, jadi United perlu berpikir hati-hati jika menganggap dia pria yang tepat dan bagaimana dia akan cocok dengan gaya permainan mereka.

“Jika mereka bisa mendapatkan Harry Kane maka itu akan menjadi hebat, karena dia memiliki segalanya. Tetapi itu tidak akan terjadi.

“Penggemar United ingin melihat striker yang bermain dengan elemen kejutan, mengalahkan pemain bertahan dan menembak dari sudut yang berbeda, jadi cara untuk menghadapi tekanan sebagai striker United yang baru adalah menjadi berbeda.

“Tidak banyak striker di sekitar yang tersedia dan akan cocok dalam sistem United.”

Baca juga:

Aura bintang Greenwood terbaca Ole sejak dia masih berusia tujuh tahun

Man United 4-0 AZ Alkmaar: 11 menit yang menghancurkan

Targetkan dua gelandang baru, Man Utd siap melepas Pogba

Man United vs AZ Alkmaar: United tampaknya kembali menurunkan skuad muda

Joel Glazer pastikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Man Utd aman