Manchester City berkunjung ke markas Bournemouth dan mengincar tiga poin di Vitality Stadium dalam upaya mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool saat ini unggul satu poin di atas Manchester City jelang laga akhir pekan ini, tetapi Pep Guardiola menolak untuk meremehkan Bournemouth yang dihadapinya pada hari Sabtu.

“Menghadapi Bournemouth di rumah mereka (Vitality Stadium) selalu sulit,” kata Pep, dikutip dari Sky Sports.

“Mereka tahu stadion dengan sempurna, mereka mengalahkan Chelsea 4-0 dan bermain sangat baik. Hanya itu yang aku khawatirkan, bukan tentang masa depan atau tekanan karena tidak ada yang tahu.”

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Sebelum menghadapi City, Bournemouth harus menerima kekalahan telak dari Arsenal 5-1 pada pertengahan pekan, yang membuat mereka berada di posisi ke-12, terpaut hanya sembilan poin di atas zona degradasi.

Dengan jarak 9 poin, bos Bournemouth, Howe merasa masih banyak yang bisa dimainkan selama lebih dari 10 pertandingan terakhir, tetapi timnya harus waspada untuk menghindari pertarungan di zona degradasi.

“Kami tidak aman. Segalanya bisa berubah dengan sangat cepat di sepakbola,” katanya. “Kami tahu tim-tim di atas kami masih dalam jarak yang bisa di raih, seperti juga tim-tim di bawah kami.

“Artikel ‘gol lagi’ telah menjadi masalah bagi kami, mungkin sejak Desember.

“Kami frustrasi karena dalam beberapa pertandingan kami terlihat sangat bagus dalam bertahan, dengan beberapa clean sheet di sana dan sangat kuat.

“Kami bisa melakukannya, kami pasti bisa tampil baik sebagai unit defensif sebagai tim, ada beberapa penampilan luar biasa. Tapi ada juga saat di mana kami di bawah performa, kami kebobolan sebagai grup, yang tidak pernah menjadi pertanda baik.”

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Eddie Howe mewaspadai timnya agar tidak ikut dalam pertarungan di zona degradasi

Menjamu City, Bournemouth kemungkinan akan memanggil Callum Wilson, yang telah absen dalam lima pertandingan karena masalah lutut.

David Brooks juga bisa menjadi starter melawan bekas klubnya setelah kembali ke skuad usai pulih dari cedera pergelangan kaki, tetapi gelandang Jefferson Lerma absen karena menjalani skorsing untuk dua pertandingan.

Junior Stanislas dan Dominic Solanke (keduanya paha) masih belum fit. Steve Cook (pangkal paha) tetap absen, begitu juga dengan Simon Francis dan Lewis Cook (keduanya lutut) yang absen dalam waktu lama.

Sementara itu, di kubu City, dua pemain mereka John Stones dan Gabriel Jesus telah kembali setelah absen selama tiga pertandingan terakhir karena masalah otot.

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

City tidak pernah kalah dari Bournemouth dalam13 pertandingan terakhir

Begitu juga dengan Aymeric Laporte dan Fernandinho yang bisa kembali bermain usai mendapat cedera di laga final Piala Carabao, sementara Benjamin Mendy kemungkinan akan berada di bangku cadangan pada pertengahan pekan saat melawan West Ham setelah pulih dari cedera lutut.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Bournemouth tidak pernah mengalahkan Manchester City dalam 13 pertemuan di liga sebelumnya, dengan hanya mampu meraih dua kali hasil imbang.

Manchester City sendiri telah memenangkan semua dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Premier League dengan Bournemouth, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

 

Baca Juga:

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Pep Guardiola meminta maaf kepada Manuel Pellegrini atas apa yang terjadi di 2016

One Comments

Tinggalkan Balasan