Man United berpeluang untuk mendapatkan Erling Haaland hanya dengan £ 17 juta pada bulan Januari, namun hal itu justru membuat mereka was-was.

Bos Man United Ole Gunnar Solskjaer diketahui sangat ingin mendatangkannya ke Old Trafford untuk meningkatkan lini serang timnya.

Bersama RB Salzburg, Haaland tampil fenomenal musim ini dengan mencetak 27 gol hanya dalam 20 pertandingan, termasuk mencatatkan lima hattrick musim ini.

United sendiri tampak bermasalah dengan lini depan mereka yang masih kesulitan mengubah peluang menjadi gol setelah kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Berpeluang dapatkan Haaland dengan £ 17 juta, Man Utd justru was-was
Haaland tampil fenomenal musim ini bersama RB Salzburg

Anthony Martial yang diharapkan menjadi ujung tombak masih belum tampil konsisten dan jauh dari harapan dengan ia justru kembali akrab dengan meja perawatan.

Mau tidak mau, Man United harus mengandalkan kemampuan mencetak gol dari Rashford yang bermain di sisi kiri penyerangan dan Mason Greenwood sebagai striker yang masih berusia 18 tahun.

Erling Haaland dipandang sebagai solusi untuk lini depan mereka, dan Bild mengklaim bahwa Haaland memiliki klausul rilis sebesar £17 juta pada bulan Januari.

Klausul rilis tersebut justru dapat mengancam peluang United untuk mendapatkannya meski sang manajer Ole Gunnar Solskjaer memiliki kedekatan dengannya.

Berpeluang dapatkan Haaland dengan £ 17 juta, Man Utd justru was-was
Haaland dan Ole saat keduanya masih di Molde

Manchester United bukan satu-satunya klub yang meminati striker muda tersebut, dengan Borussia Dortmund, RB Leipzig, Liverpool dan bahkan Manchester City tertarik untuk meminangnya.

Dan dengan klausul rilis yang murah tersebut, persaingan akan lebih ketat dengan klub-klub diyakini akan mengerahkan segala cara untuk mendapatkannya.

Haaland tidak lain adalah mantan anak asuh Ole saat keduanya masih berada di Molde, dan ia mencatatkan 20 gol dari 50 penampilan bersama klub Norwegia tersebut.

Baca juga:

Man Utd 2-1 Tottenham: Rashford Cetak Brace

Man Utd vs Tottenham: laga berat United untuk kembali ke jalur kemenangan

Man United bertemu Wolves di putaran ketiga Piala FA

Rashford terpilih menjadi pemain terbaik Man United bulan November

Ole kritik penampilan anak asuhnya usai Man Utd ditahan imbang Aston Villa