Laga terakhir di Premier League menghadapi Brighton di Amex Stadium menjadi laga yang menentukan dalam upaya City untuk mempertahankan gelar Premier League.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool, dan mereka wajib meraih poin penuh untuk memenangkan gelar, dengan Liverpool akan mengadapi Wolves di laga terakhir.

Menanggapi timnya yang semakin dekat dengan gelar Premier League, dikutip dari Sky SportPep Guardiola mengatakan: “Pertama-tama ini mimpi berada di sini. Saya tidak menyangka, ketika kami tertinggal tujuh poin melawan Liverpool, menjadi berada di posisi kami sekarang.

Brighton vs Man City: Laga menentukan City untuk mempertahankan gelar Premier League

Pep tidak menyangka mampu menyalip Liverpool setelah tertinggal tujuh poin

“Kami telah menunjukkan banyak hal tetapi sekarang bukan saatnya untuk mengatakan seberapa baik yang telah kami lakukan. Kami memiliki peluang untuk menjadi juara jika kami memenangkan pertandingan kami dan itulah yang harus kami lakukan.

“Jika kami berhasil saling berhadapan (gelar) itu akan menyenangkan tetapi tidak ada yang akan berubah terlalu banyak. Faktanya adalah kami telah melakukan dengan sangat baik sepanjang musim di semua kompetisi dan sekarang memiliki dua pertandingan , dua final, untuk dua gelar.”

Menghadapi Brighton di Amex Stadium, Man City mendapat kabar baik dengan Kevin De Bruyne bisa kembali setelah absen di tiga pertandingan terakhir City karena mengalami cedera hamstring.

Brighton vs Man City: Laga menentukan City untuk mempertahankan gelar Premier League

City dapat kembali diperkuat Kevin De Bruyne

Namun Fernandinho masih absen karena cedera lutut dan diragukan tampil untuk final Piala FA minggu depan.

Sedangkan di kubu tuan rumah, kapten klub mereka, Bruno akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub pada hari Minggu setelah mengumumkan pensiun.

Dan dua pemain akan absen, Jose Izquierdo mendapat cedera lutut sementara Davy Propper mengalami cedera hamstring.

Brighton memiliki catatan bagus di lima pertandingan kandang terakhir menghadapi Man City di semua kompetisi, mereka meraih sekali kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah. Itupun terjadi pada musim lalu dengan skor 2-0.

Brighton vs Man City: Laga menentukan City untuk mempertahankan gelar Premier League

City telah mengalahkan Brighton dua kali musim ini

Namun Manchester City juga memiliki catatan bagus saat menghadapi Brighton dengan meraih empat kemenangan pada empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, di mana musim ini mereka meraih sekali kemenangan di liga dan satu kali di Piala FA.

Man City juga tidak terkalahkan pada pertandingan terakhir Premier League sejak musim 2012-13, saat itu City mengalami kekalahan 3-2 atas Norwich yang diasuh Chris Hughton di Etidad.

Kemenangan atas Brighton akan menjamin gelar Premier League keenam Man City, dan menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi sejak Manchester United melakukannya pada 2008-09.

 

Baca Juga:

Man City terancam kehilangan dua bek berpengalamannya

Man City bantah ingin mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes

Bernardo Silva bertekad untuk mencetak sejarah bersama Man City

Man City semakin dekat untuk mendapatkan Bruno Fernandes

Kalahkan Leicester 1-0, Man City semakin dekat dengan gelar Premier League