Manchester United berhasil menutup tahun 2019 mereka dengan hasil manis setelah mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Usai tampil mengesankan saat mengalahkan Newcastle 4-1 di Old Trafford, United kembali mencatatkan hasil bagus saat menghadapi Burnley di Turf Moor, di mana laga ini menjadi pertandingan terakhir mereka di tahun 2019.

Berhasrat untuk menutup tahun dengan kembali meraih hasil bagus setelah serangkaian hasil kurang baik di awal musim, Manchester United mampu menguasai jalannya babak pertama dengan tuan rumah Burnley tidak dapat mencatatkan tembakan ke gawang.

United memiliki beberapa peluang, namun sayang tendangan Marcus Rashford dari jarak 20 meter masih membentur tiang gawang. Anthony Martial juga harus melihat tembakannya berhasil disapu bersih oleh oleh Phil Bardsley.

Burnley 0-2 Man United: Martial dan Rashford menutup tahun 2019 United dengan manis
Anthony Martial membuka keunggulan Man United di babak pertama

Gol untuk Man United akhirnya tiba juga menjelang berakhirnya babak pertama. Setelah Charlie Taylor kehilangan kepemilikan bola yang direbut oleh Andreas Pereira tepat di touchline, gelandang asal Brasil itu kemudian memberi umpan kepada Martial, dan dengan dingin menaklukkan Nick Pope di menit ke-44.

Di babak kedua, penampilan Burnley mulai membaik dan mereka akhirnya berhasil mencatatkan tembakan ke arah gawang yang mengancam gawang De Gea.

Itupun terjadi di menit ke-72, namun kiper asal Spanyol itu berhasil mengamankan gawangnya dengan baik dari upaya yang dilakukan oleh Phil Bardsley dari jarak 20 meter.

Burnley 0-2 Man United: Martial dan Rashford menutup tahun 2019 United dengan manis
Marcus Rashford mencetak gol kedua United di menit akhir pertandingan

Manchester United akhirnya mampu mengunci kemenangan di menit tambahan (90+5), berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Daniel James, pemain sayap asal Wales itu kemudian memberi umpan kepada Marcus Rashford untuk diselesaikan menjadi gol kedua United.

Hasil ini memberi kado manis di akhir tahun setelah penampilan tidak konsisten mereka di awal musim, dan memberi harapan baru memasuki tahun 2020.

Sementara bagi tuan rumah Burnley, kekalahan ini membuat posisi mereka tidak berubah dengan tetap berada di urutan ke-13, namun posisi mereka masih tidak aman dengan hanya berjarak enam poin saja dari zona degradasi.

Baca juga:

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019

Ole konfirmasi cedera McTominay

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah

Man Utd siapkan tawaran £ 80 juta untuk James Maddison

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day