Manchester United berharap dapat melanjutkan hasil positif mereka saat berkunjung ke markas Burnley, Turf Moor pada hari Minggu dan menutup tahun 2019 dengan hasil manis.

Laga ini menjadi laga terakhir United di tahun 2019, sebelum mereka menghadapi Arsenal pada 2 Januari 2020.

Sebelumnya, Setan Merah meraih kemenangan meyakinkan saat mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1 di Old Trafford, dan mencoba untuk kembali tampil baik saat menghadapi Burnley, meski laga berlangsung kurang dari 48 jam dari laga menghadapi Newcastle.

Dan bagi Burnley, upaya untuk bangkit dari kekalahan usai dikalahkan 1-0 oleh Everton, tampaknya semakin berat saat mereka dihadapkan pada laga menghadapi Manchester United.

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019
Anthony Martial (bawah) dan Marcus Rashford (atas) mencetak gol dalam kemenangan United 4-1 atas Newcastle

Dengan mepetnya persiapan untuk menghadapi Burnley, manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan membuat beberapa perubahan.

Hal itu tertangkap saat Ole mengatakan kepada wartawan, yang dikutip Indomancunia dari situs resmi klub: “Saya berharap para pemain yang tidak ada dalam tim hari ini (Kamis) akan tersedia,” kata Ole. “Ada beberapa pemain lain dalam kelompok pelatihan dan kami masih memiliki kaki yang segar.”

Manchester United tampaknya tidak akan diperkuat oleh Scott McTominay saat menghadapi Burnley di Turf Moor. Gelandang asal Skotlandia itu mengalami cedera dan digantikan oleh Paul Pogba di babak kedua, dimana ia diduga mendapat cedera ligamen lutut.

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019
Scott McTominay tampaknya akan absen memperkuat United saat menghadapi Burnley

Axel Tuanzebe juga absen di laga ini karena cedera, sementara Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah dan Eric Bailly juga absen.

Namun Nemanja Matic dan Diogo Dalot kemungkinan dapat kembali bermain untuk laga ini, setelah mereka terlihat fit usai pulih dari cedera.

Di kubu tuan rumah, Burnley, Ashley Barnes dapat kembali ke starting line-up setelah diistirahatkan dalam kekalahan atas Everton pada hari Kamis.

Jeff Hendrick juga telah kembali setelah absen dalam pertandingan itu karena suspensi, begitu juga dengan Aaron Lennon yang bisa kembali setelah menderita sakit, dan Matej Vydra akan kembali ke dalam skuad setelah diberi cuti usai kelahiran bayinya pada Malam Natal.

Menghadapi Burnley, Manchester United memiliki catatan apik dalam sembilan pertandingan terakhir mereka sejak Agustus 2009, di mana saat itu United kalah 1-0 di Turf Moor berkat gol yang dicetak oleh Robbie Blake.

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019
Manchester United meraih kemenangan di Turf Moor musim lalu berkat dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku (tengah)

Dari sembilan pertemuan tersebut, United mencatatkan lima kemenangan dan empat kali imbang, termasuk kemenangan 2-0 di Turf Moor musim lalu.

Bahkan di lima pertemuan terakhir di Turf Moor, Manchester United hanya mengalami satu kali kebobolan, dan itu terjadi pada kekalahan terakhir mereka pada 2009.

Laga ini akan dipimpin oleh Mike Dean, dengan Ian Hussin dan Darren Cann akan menjadi asisten wasit. Sedangkan Anthony Taylor akan bertugas sebagai ofisial keempat, dan Michael Oliver serta Lee Betts akan bertanggung jawab untuk VAR.

Baca juga:

Ole konfirmasi cedera McTominay

Man United 4-1 Newcastle: Martial memicu comeback Setan Merah

Man Utd siapkan tawaran £ 80 juta untuk James Maddison

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day

Laga Watford vs Man Utd seperti laga testimonial, kata Ole