Dilansir dari Sky Sports, City Football Group (CFG) mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan perusahaan olahraga PUMA untuk 10 tahun kedepan dengan nilai kesepakatan mencapai £ 65 juta per musim.

PUMA akan memasok perlengkapan tim-tim yang berada dalam naungan City Football Group termasuk sepak bola pria, wanita dan akademi.

Mulai 1 Juli 2019 Puma akan menjadi mitra resmi Manchester City FC, Melbourne City FC, Girona FC, Club Atlético Torque dan Sichuan Jiuniu FC, sedangkan Yokohama F. Marinos dan New York City tidak dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan karena perjanjian mereka saat ini bersama dengan Adidas.

Manchester City sendiri dijadwalkan akan mengenakan perlengkapan baru mereka untuk pertama kalinya pada tur pra-musim di Asia pada musim panas ini.

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Jersey baru Manchester City akan dikenakan para pemain untuk pertama kalinya pada tur pra-musim di Asia

Puma juga akan meluncurkan Jersey ulang tahun ke-125 khusus musim depan yang telah dirancang bersama dengan penggemar City.

Dikutip dari situs resmi klub, “Kemitraan PUMA dengan City Football Group adalah kesepakatan terbesar yang pernah kami lakukan – baik dalam ruang lingkup dan ambisi,” kata Bjørn Gulden, CEO PUMA.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan City Football Group, yang kesuksesan, ambisi dan dorongan untuk berinovasi telah membuat mereka menetapkan standar baru, di dalam dan di luar lapangan.

“Kami berharap dapat membangun kemitraan paling inovatif dalam sepakbola dengan mendefinisikan kembali model kemitraan olahraga baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami ingin memaksimalkan kinerja di lapangan serta budaya sepak bola, di bidang-bidang seperti musik, game, dan mode untuk menghubungkan dan menginspirasi basis penggemar dari masing-masing tim.”

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Dari kiri, CEO CFG Ferran Soriano and CEO PUMA Bjorn Gulden

CEO City Football Group, Ferran Soriano mengatakan: “Pengumuman ini menandai dimulainya babak baru yang menarik untuk City Football Group.

“Hubungan kami dengan PUMA, yang mencakup lima klub City Football Group di empat benua, akan mengatur ulang model untuk kemitraan olahraga pada skala yang benar-benar global sambil tetap relevan secara lokal dan otentik untuk penggemar di seluruh dunia.

“PUMA membagikan visi kami untuk harapan yang menantang, dan kami menantikan apa yang kami yakini sebagai kemitraan yang sangat baik.”

Kemitraan PUMA dan City Football Grup ini dibentuk oleh nilai-nilai bersama tentang keaslian dan inovasi, dan kecintaan sejati pada sepakbola yang indah. Nilai-nilai ini akan mendorong kemitraan untuk mengubah permainan di luar lapangan, memelopori cara-cara baru untuk mendorong komunitas, tim, dan sepak bola klub sementara juga menyatukan para penggemar di tingkat lokal dan global.

 

Baca Juga:

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Pep Guardiola meminta maaf kepada Manuel Pellegrini atas apa yang terjadi di 2016

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja