Mason Greenwood menjalani debut di Premier League saat United menghadapi Arsenal pada hari Minggu, dan Danny Webber meyakini, kesempatan tampil yang diberikan Solskjaer akan dibayar untuk waktu yang lama.

Greenwood, 17, menggantikan Nemanja Matic di menit ke-81 saat Manchester United berupaya bangkit dari ketertinggalan dua gol dari Arsenal dan dia menunjukkan potensi luar biasa di sisa laga.

Selama diskusi pasca-pertandingan kepada MUTV, mantan striker United dan lulusan Akademi, Danny Webber menjelaskan apa yang ditunjukkan di menit-menit itu dalam pertandingan besar Premier League akan berpengaruh besar bagi Greenwood.

Debut yang diberikan Ole kepada Greenwood akan berpengaruh besar, ungkap Webber

Mason Greenwood (tengah) menggantikan Nemanja Matic (kiri) di menit ke-81

“Saya pikir setiap pengalaman pada tingkat itu penting,” kata Webber kepada Helen Evans.

“Dia berusia 17 tahun dan belum lama ini menandatangani kontrak profesional. Jadi dia masih sangat muda. Dia telah melakukan dengan sangat baik di U-23 dan U-18. Dia telah mendapatkan posisinya di pasukan saat ini.

“Mendapatkan menit-menit dalam pertandingan seperti itu, ketika Anda berada dalam ketertinggalan, Anda melihat karakter apa yang Anda butuhkan, dan fakta bahwa Ole mempercayainya untuk naik ke lapangan dan mencoba untuk mengubah permainan berarti jelas dia menganggapnya sangat tinggi. Saya yakin dia akan membalasnya dalam jangka panjang dan menit-menit itu akan berharga.”

Debut yang diberikan Ole kepada Greenwood akan berpengaruh besar, ungkap Webber

Sebelumnya, Greenwood (kanan) telah menjalani debut di Liga Champions saat United mengalahkan PSG 3-1

Meski secara alami Greenwood merasakan kekecewaan dengan hasil di laga menghadapi Arsenal, tapi tidak dapat disangkal bahwa ini telah menjadi minggu yang signifikan dalam karirnya setelah pemain muda akademi itu membuat debut di tim utama dalam kemenangan di Liga Champions atas Paris Saint-Germain.

 

Baca juga:

Arsenal hentikan catatan tak terkalahkan United di bawah Ole di Premier League

Kirim scout ke Kroasia, United incar bek muda Benfica

Ole memberi pesan kepada para pemain akademi United untuk mencontoh dua bintang Class of 92

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Beli rumah di Manchester, Gareth Bale semakin dekat ke Old Trafford?