Manchester United masih belum terkalahkan di Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih tim sebagai manajer sementara di bulan Desember, setelah mereka bermain imbang tanpa gol di Old Trafford menghadapi Liverpool.

United tampil gugup di awal laga, dan hampir kebobolan dalan 20 detik andai De Gea tidak lekas bereaksi setelah Ashley Young memberi umpan tanggung kepadanya sebelum bola di ambil oleh Firminho.

Manchester United kemudian harus menghadapi masalah dengan cederanya Ander Herrera dan Juan Mata dalam 25 menit, keduanya digantikan oleh Andreas Pereira dan Jesse Lingard.

Di bawah Ole, Man Utd masih belum terkalahkan di Premier League setelah bermain imbang menghadapi Liverpool

Ander Herrera mengalami cedera di babak pertama

Perlahan United mulai tampil baik dengan Lingard hampir saja membuat United unggul, umpan Pogba kepada Lukaku yang berada di tepi area penalti diteruskan kepada Lingard yang lepas dari pengawalan, namun sayangnya saat akan melewati Alisson, lengan kiper asal Brasil itu berhasil menjangkau bola dari kaki Lingard.

Dan itu adalah aksi terakhir dari Lingard yang kembali mengalami cedera hamstring dan membuatnya diganti oleh Alexis Sanchez.

Dengan dukungan penuh dari fans di Old Trafford, di babak kedua United kembali hampir mencetak gol untuk merusak harapan Liverpool meraih gelar Premier League.

Di bawah Ole, Man Utd masih belum terkalahkan di Premier League setelah bermain imbang menghadapi Liverpool

Alisson berhasil menggagalkan peluang yang di dapat Lingard

Joel Matip memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah menghalau umpan silang Chris Smalling, namun sayang bek asal Inggris itu dinyatakan telah offside.

Di menit akhir Smalling tampak menyesali peluang yang di dapatnya saat tidak bisa meregangkan kakinya lebih jauh untuk mendapatkan sentuhan akhir dari umpan silang Lukaku, dan hingga akhir, skor tetap berakhir imbang tanpa gol.

Di akhir laga, Ole mengatakan: “Segala sesuatu yang seharusnya tidak terjadi di babak pertama justru terjadi. Kami mengalami empat cedera – kami harus mempertahankan Marcus Rashford – sepertinya itu akan menjadi sore yang sulit. Tapi saya tidak ingat Liverpool memiliki peluang, walaupun mereka menguasai permainan, saya tidak dapat mengingat David de Gea melakukan penyelamatan.

 

Baca juga:

De Gea: laga Man United vs Liverpool adalah pertandingan terbesar di Inggris

Ole memperingatkan bahwa Man Utd tidak boleh berakhir seperti Liverpool

Lingard dan Martial kemungkinan dapat tampil saat United menghadapi Liverpool

Paul Pogba berada di kelasnya sendiri saat datang ke dunia sepak bola, kata Ole

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole