Manchester United terus bergerak mencari pemain yang akan didatangkan pada transfer musim panas agar dapat bersaing untuk meraih gelar Premier League, dan mereka telah memantau Luciano Acosta dari DC United.

Gelandang serang asal Argentina itu berada dalam satu tim dengan mantan striker United, Wayne Rooney, dan musim lalu telah mencetak 10 gol dalam 34 penampilan bersama DC United.

Acosta yang baru berusia 24 tahun itu memiliki reputasi yang terus berkembang sejak berhasil menembus skuad utama Boca Junior dari akademi klub asal Argentina itu.

Dikonfirmasi langsung sang pemain, scout Man United pantau Luciano Acosta

Luciano Acosta berasal dari akademi Boca Juniors

Dan ia bergabung secara permanen dengan DC United pada 2017, setelah di musim 2016 ia dipinjamkan ke klub yang sama, mencatatkan 35 penampilan dan mencetak tiga gol.

Pada laga akhir pekan, saat DC United berhadapan dengan Los Angeles FC, dan scout Man United berada dalam kerumunan penonton untuk menyaksikan langsung penampilan Acosta, namun sayang itu bukan hari yang baik baginya maupun DC United saat mereka kalah 4-0 di laga itu.

Dikonfirmasi langsung sang pemain, scout Man United pantau Luciano Acosta

Mantan striker United, Wayne Roney (kiri) menjadi rekan setim Acosta di DC United

Berbicara setelah pertandingan, dia mengakui bahwa pertandingan itu mungkin bukan waktu yang tepat untuk scout dari salah satu tim terbesar dunia memantaunya.

“Saya jelas senang [United] ada di sini,” kata Acosta dikutip dari The Sun.

“Mereka datang untuk melihat saya, dan jelas saya baru saja keluar dan mencoba yang terbaik.

“Hari ini bukan hari saya, kami menghadapi lawan yang hebat dan pada kenyataannya saya hanya sedih untuk kinerja tim hari ini, dan saya juga.”

Dikonfirmasi langsung sang pemain, scout Man United pantau Luciano Acosta

Musim lalu Acosta mencetak 10 gol dari 34 laga bersama DC United

Musim ini, Acosta baru mencatatkan satu gol dalam minggu-minggu awal dimulainya musim MLS tetapi United tidak sendirian dalam minati gelandang muda Argentina itu.

Fenerbahce dikabarkan sedang dalam pembicaraan mengenai transfer pada bulan lalu, dan Paris Saint-Germain hampir mencapai kesepakatan dengan £ 8,5 juta pada Januari sebelum dilaporkan mengurungkan minat mereka.

 

Baca juga:

Man United siapkan £ 50 juta untuk mendatangkan Declan Rice

Preview perempat final CL leg pertama: Manchester United vs Barcelona

Pickford dan Oblak masuk daftar incaran United jika kehilangan De Gea

Van der Sar beri tanggapan saat dikaitkan dengan posisi direktur sepak bola di Man United

Cari pengganti Herrera, Man Utd telah menghubungi agen Ndombele