Bintang muda Jerman, Kai Havertz mengakui bahwa ia akan meminta saran kepada bos timnas Jerman, Joachim Low ditengah minat Man United kepadanya.

Gelandang serang berusia 20 tahun itu mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk Bayern Leverkusen musim lalu, dan mencetak satu gol saat timnas Jerman bermain imbang 2-2 dengan Argentina di laga persahabatan pada hari Kamis (10/10).

Dan di musim ini, ia telah mencetak tiga gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi bersama Leverkusen yang membuat minat klub-klub besar terhadapnya semakin meningkat, termasuk Man United.

Diminati Man United, Kai Havertz minta saran Joachim Low
Kai Havertz mencetak satu gol saat Jerman bermain imbang 2-2 dengan Argentina

Tidak hanya United, Bayern Munich dan Liverpool juga dikabarkan meminatinya, namun ia mengakui bahka ia akan berbicara kepada Joachim Low untuk meminta nasihat.

“Saya mendengarkan banyak orang tetapi pada akhirnya itu akan menjadi keputusan saya,” kata Kai pada konferensi pers menjelang kualifikasi Euro 2020 menghadapi Estonia.

“Saya akan menerima saran apa pun yang Low akan berikan kepada saya karena dia memiliki banyak pengalaman – tidak smart jika tidak mendengarkannya.”

Namun dalam wawancara terpisah, Low menyatakan bahwa saat ini di Leverkusen sangat ideal untuk perkembangan Kai, dan merasa transfer saat ini bukanlah saat yang tepat.

Diminati Man United, Kai Havertz minta saran Joachim Low
Manajer timnas Jerman, Joachim Low

“Aku akan berbicara dengannya jika ada kesempatan, tetapi tidak sekarang dan tidak tahun ini. Dia seharusnya bermain di Leverkusen, tempat dia bermain secara teratur, itu keuntungan terbesar bagi pemain muda sepertinya,” kata Joachim Low kepada Sport1.

“Dia membuat keputusan yang jelas untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya untuk tinggal di Leverkusen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, tetapi dia tentu memiliki banyak peluang.

“Saya sudah percaya padanya untuk memiliki karir yang sangat bagus, tentu saja. Tapi dia baru saja mulai.”

Baca juga:

Incar Rakitic, Man United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona

Solskjaer incar mantan anak didiknya, Mathias Normann

Van der Sar beri petunjuk besar mengenai pekerjaan di Man United

Man United targetkan 5 pemain baru pada transfer Januari, 2 dari Leicester

Berbatov sarankan United rekrut dua pemain ini pada transfer Januari