Gabriel Jesus mengamuk saat Manchester City mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor telak 4-1, dengan striker asal Brasil itu mencetak hattrick setelah sempat tertinggal 1-0.

Telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, City tampil tanpa diperkuat beberapa pemain intinya seperti Ederson, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Fernandinho, John Stones, David Silva dan Sergio Aguero.

Pep tampak mengistirahatkan Ederson, Walker dan De Bruyne untuk laga menghadapi Arsenal pada hari Minggu. Fernandinho absen karena skorsing, sedangkan John Stones, Sergio Aguero dan David Silva mengalami cedera yang membuat mereka absen di laga ini.

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!
City dikejutkan oleh gol Dani Olmo di menit ke-10

Laga baru berjalan 10 menit dan Manchester City dikejutkan oleh gol dari tuan rumah yang dicetak Dani Olmo.

Damian Kadzior memberikan umpan silang ke jantung pertahanan City dan dengan bola yang masih melayang, Olmo dengan brilian melakukan tendangan voli yang tidak mampu diantisipasi oleh Claudio Bravo.

Tertinggal 1-0, Manchester City mengurung Dinamo yang membuat tuan rumah hanya bisa bertahan, namun pertahanan mereka masih sulit ditembus oleh City hingga menit ke-34.

Menerima umpan silang dari Riyad Mahrez di sisi kanan, Jesus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan dimana kiper tuan rumah hanya bisa terdiam menyaksikan gol tersebut masuk ke dalam gawangnya.

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!
Jesus mencetak hattrick di laga ini

Di babak kedua, City kembali melancarkan serangan dan mereka mendapatkan gol kedua dengan aksi Jesus yang luar biasa.

Bergerak dari sisi kiri, Jesus menunjukkan ketenangannya yang luar biasa, melewati Arijan Ademi dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Dinamo saat membalikkan skor menjadi 1-2 di menit ke-50.

Empat menit kemudian tampaknya membuat tuan rumah kehilangan semangat mereka saat Jesus mencetak hattricknya di laga ini.

Umpan silang dari Benjamin Mendy berhasil diselesaikan dengan baik oleh Jesus yang membuat keunggulan City semakin melebar menjadi 1-3.

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!
Gol dari Foden (tengah) menutup laga dengan kemenangan City 1-4

Dan City menutup laga ini dengan skor 1-4 setelah Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan silang rendah yang diberikan Bernardo Silva untuk kemudian mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-83.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi City di klasemen Grup C yang sebelumnya telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya dari Liga Champions, dan bagi Dinamo Zagreb kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari kompetisi Eropa setelah hanya mampu mengkoleksi 5 poin yang membuat mereka berada di dasar klasemen.

Baca juga:

Dinamo Zagreb vs Man City: Empat pemain City absen

Man City siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Nathan Ake

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep

Pelaku dugaan rasis dalam derby Manchester tertangkap

Man City 1-2 Man United: Derby Manchester Berakhir Merah