Manchester City telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan memuncaki grup C, namun berkunjung ke markas Dinamo mereka dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain andalannya.

Setelah cedera parah yang menimpa Leroy Sane dan Aymeric Laporte, Manchester City kembali dipusingkan dengan cedera baru yang menimpa tiga pemain utama mereka.

John Stones dipastikan absen menghadapi Dinamo karena mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat menghadapi Manchester United pada hari Minggu (8/12).

Dengan absennya bek asal Inggris itu, ditambah Fernandinho yang terkena skorsing, tampaknya Pep Guardiola akan menurunkan Eric Garcia atau Taylor Harwood-Bellis untuk menemani Nicolas Otamendi di lini belakang.

Dinamo Zagreb vs Man City: Empat pemain City absen
John Stones mengalami cedera hamstring saat City kalah 1-2 dari United

Sebelumnya, Sergio Aguero juga telah mengalami cedera namun belum fit untuk laga menghadapi Dinamo di Maksimir Stadium..

Sementara itu, David Silva terpaksa ditinggal di Manchester sebagai tindakan pencegahan setelah ia mendapatkan cedera ringan pada akhir pekan kemarin.

Di kubu tuan rumah, Dinamo tidak memiliki pemain yang cedera selain Sandro Kulenovic, yang diperkirakan akan kembali memperkuat tim bulan depan.

Meski laga ini sudah tidak menentukan lagi bagi Manchester City, namun tidak bagi Dinamo Zagreb. Mereka masih dapat lolos ke babak selanjutnya jika berhasil mengalahkan Man City dan di laga lain Shakhtar tidak dapat mengalahkan Atalanta.

Dinamo Zagreb vs Man City: Empat pemain City absen
Raheem Sterling mencetak satu gol di pertemuan pertama City vs Dinamo di Etihad Stadium musim ini

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, City berhasil menang 2-0 di Etihad Stadium dengan dua gol City dicetak oleh Raheem Sterling dan Phil Foden.

Dan saat Dinamo menghadapi tim asal Inggris, dari lima pertemuan mereka di Liga Champions, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan sekali imbang, dengan sisanya mengalami kekalahan.

Kemenangan itu terjadi pada September 2015, saat mereka mengalahkan Arsenal 2-1 di kandang.

Laga ini akan dipimpin oleh Carlos del Cerro Grande, dengan Juan Carlos Yuste dan Roberto Alonso menjadi asisten wasit. Official keempat adalah Guillermo Cuadra Fernandez, sedangkan VAR akan dipegang oleh Jesús Gil Manzano dengan asisten VAR adalah Xavier Estrada Fernandez.

Baca juga:

Man City siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Nathan Ake

Man City belum dapat bersaing dengan tim elit Eropa, ungkap Pep

Pelaku dugaan rasis dalam derby Manchester tertangkap

Man City 1-2 Man United: Derby Manchester Berakhir Merah

Man City vs Man Utd: Derby sarat kepentingan