Dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City dilaporkan memperebutkan bek Leicester City, Harry Maguire pada transfer musim panas ini.

Maguire diketahui telah menjadi target Man United sejak lama dan musim panas lalu mereka hampir mengontraknya, tetapi harga £ 70 juta membuat mereka mengurungkan niat untuk merekrutnya.

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire
Maguire diincar oleh Man City dan Man United

Namun United kembali mengincarnya setelah mengakhiri musim dengan hasil mengecewakan dan salah satu yang disorot adalah lini pertahanan mereka yang rapuh.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, menurut BBC Sport ingin mendatangkan bek tengah kelas dunia pada musim panas ini dengan bek asal Inggris itu ada dalam target yang akan didatangkan.

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire
Penampilan dua bek United, Smalling dan Jones (kanan) mendapat banyak kritikan setelah tampil tidak konsisten musim lalu

Namun mereka harus menghadapi persaingan dari juara Premier League sekaligus rival sekota mereka, Manchester City.

Dengan kepergian kapten sekaligus bek andalan mereka, Vincent Kompany, Pep Guardiola berupaya untuk mencari penggantinya dan Sky Sports News mengatakan bahwa mereka siap untuk bersaing dengan Man United untuk mendapatkan tanda tangan Harry Maguire.

City memiliki keuntungan lebih dengan menawarkan Maguire prospek bermain di Liga Champions, sedangkan United hanya bermain di Europa League.

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire
Kompany memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama City

Namun kedua klub Manchester itu harus memecahkan rekor transfer untuk bek setelah Leicester dikabarkan tidak berencana menjual bek andalan mereka dan menuntut harga tinggi jika ingin klub melepasnya.

Itu berarti mereka harus mengeluarkan biaya lebih dari £ 75 juta yang dibayarkan Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton tahun lalu.