Duo Manchester akan saling berhadapan di semifinal Piala Carabao, saat kedua klub berhasrat untuk menjuarai turnamen tersebut.

Manchester United berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Colchester United dengan skor 3-0, dengan ketiga gol mereka dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial, sedangkan satu gol lagi dari gol bunuh diri Ryan Jackson.

Sedangkan Manchester City, mereka berhak melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Oxford United 3-1. Gol – gol City dicetak oleh Joao Cancelo dan dua gol dari Raheem Sterling.

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao
United kalahkan Colchester di perempat final Piala Carabao

Leg pertama semifinal akan dilangsungkan di Old Trafford pada tanggal 7 Januari, dan leg kedua di Etihad Stadium pada 28 Januari.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Leicester City dengan Aston Villa, dan pemenang dari laga tersebut akan berhadapan dengan salah satu tim dari kota Manchester.

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao
City melangkah ke semifinal usai mengalahkan Oxford United

Baik Manchester United maupun Manchester City sama-sama berhasrat untuk meraih trofi Piala Carabao, dengan United terakhir kali meraihnya di musim 2016/17 saat mereka mengalahkan Southampton 3-2 di Wembley.

Sedangkan City berhasrat untuk mempertahankan Piala Carabao untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak mengalahkan Arsenal di final pada 2017/18 dan Chelsea pada 2018/19.