Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward harus mendengarkan apa yang diinginkan para pemain dan fans Manchester United untuk posisi manajer musim depan.

Ed Woodward menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer sementara hingga akhir musim, sementara klub menyeleksi kandidat manajer permanen musim depan, dengan manajer Tottenham Mauricio Pochettino disebut-sebut menjadi kandidat favorit.

Namun saat ini Ole Gunnar Solskjaer, yang merupakan mantan striker Manchester United itu justru meraih hasil-hasil mengesankan selama menangani tim.

Manchester United di bawah pelatih asal Norwegia itu telah meraih hasil mengesakan dengan meraih 14 kemenangan dari 17 laga sejak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember, dan hanya mengalami satu kali kekalahan.

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Manchester United tampil mengesankan di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Posisi United bahkan naik ke peringkat empat klasemen Premier League saat ini setelah sebelumnya tercecer dengan terpaut 11 poin dan saat ini bahkan hanya terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat ketiga.

Mereka juga lolos ke perempatfinal Piala FA dan yang terbaru lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan kemenangan sensasional atas PSG usai membalikkan defisit dua gol di leg pertama dengan meraih kemenangan 3-1 di leg kedua di Paris.

Ed Woodward sepertinya harus memikir ulang kandidat manajer musim depan, termasuk mendengarkan keinginan para pemain dan fans United.

Dilansir dari MEN, saat ditanya tentang masa depan Ole Gunnar Solskjaer usai kemenangan sensasional atas PSG, striker United Romelu Lukaku mengungkapkan: “Aku tahu dia akan tinggal, tidak ada keraguan tentang itu. Dia ingin bertahan, para pemain ingin dia bertahan. Kami melakukannya dengan sangat baik, kami bermain seperti Manchester United seharusnya bermain.”

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Romelu Lukaku mengungkapkan keinginan para pemain agar Ole bertahan di klub

Bahkan mantan bek United, Rio Ferdinand mengatakan pada awal pekan ini bahwa para fans United akan meruntuhkan Old Trafford jika Ole tidak diberi pekerjaan itu (manajer permanen). Seluruh Stretford akan berada dalam bahaya jika dia tidak ditunjuk sekarang.

Suporter terlihat terus menyanyikan namanya dan tidak pernah bosan mendengar bagaimana Ole telah mengubah mood di klub.

United yang berada dalam kekacauan di bawah Jose Mourinho, hanya dalam 17 laga sejak pemecatannya, para pemain yang menderita telah membuktikan diri mereka sebagai pemain kelas dunia di bawah Ole.

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Para fans tidak berhenti menyanyikan nama Ole

Marcus Rashford yang tampil stagnan dalam dua setengah tahun di bawah Mourinho, Paul Pogba yang terbelenggu, Victor Lindelof dan Luke Shaw yang tampil tidak pasti, begitu juga dengan Ander Herrera, semua berubah di bawah Ole.

Penampilan setiap pemain di skuad United telah meningkat dengan Ole di belakang kemudi, dan itu karena kemampuan Man-manajemen dari Ole yang tidak dimiliki oleh Mourinho.

“Dia fantastis sejak dia masuk, menghirup udara segar,” kata Ashley Young tentang dampak kehadiran Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan 3-1 atas PSG di Prancis. Luke Shaw bahkan mengatakan: “Kita semua mencintai Ole dan kita mencintai pekerjaan yang telah dia lakukan sejauh ini.”

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Luke Shaw secara tidak langsung menginginkan Ole tetap berada di United

Terlihat jelas dari raut wajah para pemain dan nada suara mereka pada malam kemenangan itu yang mengindikasikan agar Ole dipertahankan.

Bukan hanya andil Ole yang membuat United bangkit, tetapi Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna semua memainkan peran mereka.

Ole, Phelan dan Carrick tahu klub luar dalam setelah menghabiskan 47 tahun di sana sebagai pemain dan pelatih, mereka memiliki United dalam darah mereka.

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Mike Phelan (kanan) saat melakukan persiapan untuk musim 2003-04 di Carrington

Sepak bola menyerang telah kembali, pemain akademi mendapatkan peluang mereka dan United kembali meraih banyak kemenangan.

United kehilangan identitas mereka di bawah David Moyes, Louis van Gaal dan Mourinho, tetapi Solskjaer dan rekan-rekannya telah memulihkannya dalam waktu dua kali lebih cepat.

Bagaimana Ed…mendengarkan keinginan pemain dan suporter atau memilih pilihan lain?

Sumber: Manchester Evening News

 

Baca juga:

Ini yang terjadi di ruang ganti Manchester United setelah menang atas Paris Saint-Germain

Lukaku ungkap keinginan para pemain Man United tentang manajer permanen

Man United bisa terus maju, kata Ole usai mengalahkan PSG

Gol dari Rashford pastikan kemenangan sensasional Man United atas PSG

Jika saya direktur sepakbola, saya akan merekrut Ole, kata Ander Herrera