Ole Gunnar Solskjaer resmi diangkat sebagai manajer tetap Manchester United, setelah sebelumnya ia menjadi manajer sementara sejak ditunjuk pada Desember 2018 menyusul pemecatan Jose Mourinho.

Pelatih asal Norwegia itu dikontrak selama tiga tahun oleh klub, dan berbicara kepada MUTV, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kesan dan harapannya saat ditunjuk menjadi manajer tetap Manchester United.

Berikut wawancara Ole Gunnar Solskjaer bersama MUTV yang Indomancunia cuplik dari situs resmi klub manutd.com:

Pertama Ole, bagaimana rasanya menjadi manajer permanen klub hebat ini?

“Ini benar-benar suatu kehormatan. Saya pikir semua orang tahu, dan saya sudah membicarakannya dalam beberapa bulan terakhir, bahwa ini adalah pekerjaan impian bagi setiap orang yang tertarik dengan sepakbola, terutama siapa saja yang telah terlibat dengan Man United. Sekarang diberi kesempatan untuk memajukan klub, dengan semua potensi yang ada, ini fantastis. ”

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Ole Gunnar Solskjaer saat berbicara kepada MUTV

Anda mendapat dukungan besar dari penggemar kami yang luar biasa, bagaimana rasanya?

“Saya selalu memilikinya tetapi saya harus mengatakan beberapa bulan terakhir benar-benar gila dengan cara mereka membawakannya ke para pemain, kepada saya dan kepada staf pelatih. Kami sangat menghargai dukungan itu dan semoga saat ini kami dapat membayarnya. ”

Seberapa banyak membantu, mengetahui bahwa semua staf klub dari yang paling atas ada di belakang Anda?

“Tentu saja bagus. Sudah tiga bulan yang fantastis dan dukungan yang saya miliki di sini sejak hari saya berjalan dengan Kath [Phipps, resepsionis Aon Training Complex] untuk obrolan yang saya lakukan dengan Ed [Woodward], pemilik dan staf di dalam dan sekitar tempat ini sangat bagus. Sangat menyenangkan untuk membayar kembali kepercayaan yang mereka berikan pada saya. Kami memiliki beberapa penampilan dan peningkatan yang baik, dan dukungan yang telah diberikan dari Joel dan Avie [Glazer] dan keluarga Glazer kepada Ed dan kepada para pemain dan staf. Itu baru tiga bulan yang luar biasa dan saya berharap dapat membayar semuanya. ”

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Avram Glazer (kiri) tampat memberikan dukungan kepada Solskjaer

Berapa banyak anggota staf yang dekat dengan Anda, yaitu staf pelatih Anda, membantu Anda mewujudkan mimpi ini?

“Ini adalah upaya tim. Ini bukan hanya tentang manajer, ini tentang tim pelatih dan apa yang telah kami lakukan bersama dengan para pemain dan staf di Carrington dan para pendukungnya. Saya harus mengatakan bahwa saya senang bekerja dengan staf yang kami miliki di sini. ”

Anda berada di sini sebagai pemain dan menikmati kesuksesan besar, seberapa besar Anda sekarang ingin meniru itu sebagai manajer?

“Itulah tuntutan yang ada di Man United – kesuksesan itu, selalu berusaha untuk lebih baik dan memenangkan trofi. Itu sekarang tantangan lain bagi kami dan kami ingin berada di sana menantang setiap musim mulai sekarang. ”

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Solskjaer meraih banyak trofi saat masih sebagai pemain di bawah manajer Man United saat itu, Sir Alex Ferguson (kanan)

Seberapa bersemangat Anda menghadapi tantangan itu?

“Saya tidak akan mengatakan ya jika saya tidak menantikannya dan jika saya tidak percaya pada klub dan pada potensi dan pada apa yang kita lakukan. Saya merasa, dan saya berharap, saya bisa melakukan pekerjaan ini, itu hal pertama yang saya tanyakan pada diri saya ketika saya mendapat telepon beberapa bulan yang lalu dan mudah-mudahan sekarang saya dapat memperbaikinya. ”

Anda sekarang dapat mulai merencanakan dengan pra-musim yang sibuk dan jendela transfer musim panas yang akan datang. Seberapa bersemangat Anda atas peluang yang ada di depan ini?

“Tentu saja sangat bersemangat. Setiap hari adalah tantangan dan ujian. Kami menghadapi Watford pada hari Sabtu dan kemudian Wolves, dua yang terbaik setelah jeda (internasional) jika Anda suka, di posisi ketujuh dan kedelapan, jadi dalam jangka pendek itulah prioritas saya, maka kami akan mendapatkan pertandingan besar lainnya. Lalu kami memiliki jendela musim panas dan peluang untuk meningkatkan pasukan, dan kami berbicara dengan para pemain tentang bagaimana kami ingin mereka mendekati musim depan ketika mereka kembali. Jelas saya telah berdiskusi dengan Ed dan klub tentang ide-ide saya untuk masa depan dan sekarang mereka kurang lebih mengambil keputusan saya. ”

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Solskjaer telah mendiskusikan banyak hal tentang rencananya musim depan kepada wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward

Ini akan menjadi musim panas yang sangat sibuk bukan …

“Ya tapi aku menantikannya. Jika Anda tidak melihat kedepan untuk dapat bekerja untuk klub ini, maka itu salah; Saya tidak bisa menunggu. Saya telah berbicara sebelumnya tentang bagaimana saya telah mempersiapkan kurang lebih seluruh kehidupan dewasa saya, setidaknya tentu saja sejak saya mengalami cedera, untuk menjadi manajer di suatu tempat dan saya selalu cukup bodoh atau cukup naif atau cukup bodoh untuk bermimpi tentang hal ini pekerjaan.”

Seberapa bangga dan bersemangat keluarga Anda tentang apa yang ada di depan?

“Yah, kami benar-benar menikmati delapan tahun terakhir tinggal di Norwegia dan meninggalkan di sana tentu saja akan menjadi perubahan bagi mereka, tetapi kami menantikannya. Kami sepakat saya akan melakukan tiga bulan ini secara terpisah, baik enam bulan yang klub awalnya datang meminta saya, tapi itu sudah pergi sekarang dan kita semua akan pindah ke sini bersama-sama. Saya mulai membangun rumah di sini pada tahun 2007 dan akhirnya pada tahun 2019 kita dapat pindah ke dalamnya – itu adalah perencanaan jangka panjang! [Tertawa] ”

Eksklusif: wawancara Solskjaer setelah ditunjuk sebagai manajer tetap Man United

Ole Gunnar Solskjaer diangkat menjadi manajer tetap untuk tiga tahun kedepan

Agaknya akan menyenangkan untuk tidak ditanya dalam konferensi pers tentang masa depan jangka panjang Anda sekarang …

“Itu akan menjadi perubahan yang menyenangkan. [Tersenyum] Tapi sekali lagi Anda dikritik dan dipuji setiap hari dan setiap minggu. Seperti yang saya katakan sebelumnya setiap hari itu adalah ujian dan tidak seperti ini akan menjadi bantal tidur, ini akan menjadi dorongan ekstra energi bagi saya untuk melakukan lebih banyak untuk klub. ”

Akhirnya, seberapa bangga Anda merasa tidak lagi menjadi manajer sementara dan sekarang memiliki posisi yang diinginkan setiap orang di dunia sepakbola?

“Tentu saja kata ‘sementara’ di depan manajer itu tidak benar-benar cocok dengan saya. Saya sudah menikmatinya sejauh ini dan saya akan terus menikmatinya sampai selesai, itu masih menjadi mantra saya. Ini adalah kesempatan yang fantastis. ”

 

Baca juga:

Resmi! Manchester United tunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen

Man Utd incar bek St-Etienne berusia 18 tahun, William Saliba

Barcelona sodorkan Man United £ 100 juta untuk Marcus Rashford

Paul Pogba ingin £ 14 juta per musim jika Real Madrid ingin memboyongnya dari Man Utd

FA Swedia merespon ancaman yang ditujukan kepada pemain United, Victor Lindelof