Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young tentang masa depan mereka di Old Trafford.

Tahith Chong, James Garner, Angel Gomes dan Mason Greenwood telah mendapat kesempatan berlatih dengan tim utama, bahkan beberapa telah mendapat kesempatan tampil bersama tim inti Manchester United.

James Garner melakukan debutnya dalam kemenangan United atas Crystal Palace dan Tahith Chong masuk sebagai pemain pengganti di akhir laga saat mengalahkan Southampton 3-2 di Old Trafford pada hari Sabtu.

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young

James Garner telah diberi debut oleh Solskjaer saat United menghadapi Crystal Palace

Manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer juga memasukkan Angel Gomes dan Mason Greenwood ke dalam pasukannya untuk perjalanan ke Selhurst Park (markas Palace) dan Gomes berada di bangku cadangan saat United melawan Southampton, meski tidak diturunkan.

Namun Young, yang saat ini menjabat sebagai kapten menggantikan Valencia yang mengalami cedera panjang mengatakan kepada keempat talenta muda United itu untuk terus bekerja keras jika mereka ingin tetap terlibat dalam tim utama.

“Itu untuk menjaga kaki mereka agar tetap berada di tanah dan terus belajar dan terus berlatih keras,” kata Young kepada United Review.

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young

Tahith Chong (kanan) diturunkan oleh Ole dalam kemenangan 3-2 atas Southampton

“Bagi saya, ini tentang membimbing mereka dengan cara yang benar dan menjaga mereka agar tetap bekerja sekeras yang telah mereka lakukan.”

Dari keempat bintang akademi United itu, hanya Mason Greenwood yang belum mendapat kesempatan untuk melakukan debut senior karena mengalami cedera, namun saat bersama tim akademi dia tampil menonjol dengan gol-golnya, dan telah berlatih bersama tim utama.

Sedangakan Angel Gomes yang berusia 18 tahun telah tampil untuk tim utama saat masuk dari bangku cadangan di Premier League saat United melawan Huddersfield di laga Boxing Day.

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young

Angel Gomes (tengah), menggantikan Juan Mata saat United menghadapi Huddersfield

Melihat penampilan keempat pemain muda United itu, Ashley Young terkesan dengan penampilan keempatnya dan pendekatan mereka untuk tetap berada di tim utama.

“Mereka memiliki sikap yang baik, semuanya,” kata Ashley. “Mereka semua ingin berlatih dengan baik, belajar, berbicara, dan menemukan hal-hal baru dan sebagai pemain senior ketika mereka datang dan bertanya, Anda di sana untuk membantu dan membimbing mereka.

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young

Mason Greenwood (kiri) bersama Pogba dalam sesi latihan di tim utama United

“Mereka adalah talenta hebat, itu jelas mengapa mereka bersama kami dan saya yakin jika mereka mendapat kesempatan di lapangan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, mereka akan menangani tekanan itu dengan menarik kemeja itu.”

 

Baca juga:

Man United berpeluang dapatkan Icardi, namun Lukaku harus menjadi tumbal

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

Alexis Sanchez memperpanjang daftar pemain cedera United

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

Ole Gunnar Solskjaer ada dalam iklan tiket musiman Manchester United, kode permanen?