Jeda internasional selama dua minggu bisa dimanfaatkan oleh Pep Guardiola untuk mengamati sejumlah pemain dalam upaya memperkuat skuad City musim depan.

Telah diketahui bahwa Pep mencari sosok gelandang sebagai penerus Fernandinho yang musim depan telah berusia 34 tahun, begitu juga pengganti ideal untuk kapten Kompany di lini belakang serta posisi bek kiri dimana Benjamin Mendy lebih sering mengalami cedera daripada tampil untuk tim.

Manchester City telah dihubungkan dengan beberapa nama yang di kabarkan menjadi target mereka pada musim panas, dan jeda internasional ini bisa dimanfaatkan Pep untuk mengamati secara langsung penampilan mereka saat memperkuat timnas negara masing-masing.

Ruben Neves

Pep Guardiola diketahui menargetkan gelandang bertahan sebagai penerus Fernandinho, dan meskipun telah melihat kualitas Ruben Neves di Premier League bersama Wolves, ia bisa melihat kesempatan bagaimana Neves bekerja sama dengan pemain City Bernardo Silva di lini tengah timnas Portugal.

Empat pemain timnas ini patut dipantau langsung oleh Pep Guardiola

Ruben Neves – Portugal

Hal ini bisa memberikan pandangan kepada Pep bagaimana keduanya jika bermitra di lini tengah Manchester City di masa depan.

Ruben Neves, 21, berada di skuad Portugal untuk menghadapi Ukraina (23/3) dan Serbia (26/3).

Tanguy Ndombele

Manchester City telah dikaitkan dengan gelandang Lyon, Tanguy Ndombele sejak penampilannya di Etihad awal musim ini saat memimpin lini tengah Lyon dan memberi City kekalahan pertama di musim ini.

Empat pemain timnas ini patut dipantau langsung oleh Pep Guardiola

Tanguy Ndombele – Prancis

Gelandang bertahan asal Prancis itu mencoba untuk menambah penampilannya di timnas saat Prancis menghadapi Moldova (23/3) dan Islandia (26/3).

Matthijs de Ligt

Bek asal Belanda yang bermain untuk Ajax ini menjadi incaran banyak klub besar Eropa setelah penampilannya untuk klub dan timnas mampu mencuri perhatian para pencari bakat, dimana ia dianggap sebagai bek Eropa yang paling menjanjikan saat ini.

Baru berusia 19 tahun, namun De Ligt mampu menjadi pemain utama di skuad Ajax dan timnas Belanda. Dan yang fenomenal adalah saat ia mengawal lini belakang Ajax di Liga Champions saat menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Empat pemain timnas ini patut dipantau langsung oleh Pep Guardiola

Matthijs de Ligt – Belanda

Namun City harus bertarung dengan Barcelona, Real Madrid, Juventus, Liverpool dan rival sekota mereka Manchester United untuk mendapatkannya.

Timnas Belanda akan menghadap Belarusia (22/3) serta Jerman (25/3), dan Pep dapat menyaksikan penampilan De Ligt yang dapat menjadi penerus jangka panjang bagi Vincent Kompany di Etihad.

Ben Chilwell

Masalah bek kiri juga menjadi pertimbangan Pep saat berburu pemain di musim panas, dengan masalah cedera yang kerap diderita Benjamin Mendy membuat Pep mengisyaratkan untuk mencari bek kiri baru.

Empat pemain timnas ini patut dipantau langsung oleh Pep Guardiola

Ben Chilwell – Inggris

Bek kiri asal Inggris, Ben Chilwell yang bermain untuk Leicester adalah salah satu nama yang dikaitkan dengan City, dan dengan Luke Shaw yang menarik diri dari skuad Inggris karena cedera, Chilwell besar kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali setelah tampil mengesankan saat Inggris menghadapi Spanyol, USA dan Kroasia.

Inggris dijadwalkan menghadapi Republik Ceko dan Montenegro pada tanggal 23 dan 26 Maret.

Sumber: Manchester Evening News

 

Baca Juga:

Pep berdoa agar para pemainnya terbebas dari cedera usai jeda internasional

Guardiola meminta maaf kepada Swansea setelah menyingkirkan mereka di perempat final Piala FA

Manchester City bertemu Brighton di semifinal Piala FA

Real Madrid kembali incar bintang City, Raheem Sterling

Taklukkan Swansea 3-2, Manchester City melangkah ke semifinal Piala FA