Masa depan Eric Bailly di Man United menjadi perbincangan di tengah minat Arsenal dan Lyon, namun MEN Sport mengklaim bahwa ia ingin bertahan di Old Trafford.

Bailly hanya membuat 17 penampilan untuk Manchester United musim ini, dan terakhir kali bermain saat diganti pada menit ke-36 dalam kemenangan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions atas PSG pada bulan Maret.

Bek asal Pantai Gading berusia 25 itu kemudian menderita gegar otak saat membela negaranya dalam kualifikasi Piala Afrika melawan Rwanda pada 23 Maret, dan hingga saat ini belum dimainkan kembali oleh Ole Gunnar Solskjaer meski beberapa sumber terdekat mengatakan bahwa ia sepenuhnya fit.

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United

Bailly hanya tampil 36 menit sebelum diganti oleh Diogo Dalot saat United menghadapi PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Eric Bailly didatangkan United dari Villareal pada musim panas 2016 dengan biaya transfer sebesar £ 30 juta, dan telah membuat 73 penampilan untuk United hingga saat ini.

Dengan minimnya tampil musim ini, klub asal Prancis Lyon dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya pada musim panas ini, dan rival United di Premier League, Arsenal juga dikabarkan meminatinya.

Tetapi MEN mengklaim bahwa Bailly, yang masih memiliki sisa tiga tahun dalam kontraknya di Old Trafford, ingin sekali bermain sebanyak mungkin dan memenangkan trofi di Old Trafford.

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United

Duet Bailly (kiri) dan Lindelof (kanan) diragukan oleh Gary Neville

Namun mantan kapten Man United Gary Neville justru tidak yakin United akan mampu menghadapi tantangan gelar dengan Bailly yang menemani Lindelof di jantung pertahanan pada awal musim, yang membuat bek Pantai Gading itu merasa kritik terhadapnya terlalu keras.

“Saya selalu menerima kritik dengan baik ketika tujuan mereka membangun, ketika mereka ada di sana untuk membantu dan saya sebenarnya suka kritik tetapi dengan cara yang positif,” kata Bailly kepada Mirror.

“Saya pikir kritik itu agak keras, terutama dari orang-orang yang telah memainkan pertandingan dan mungkin membuat kesalahan sendiri selama karir mereka.

“Sebagai pemain muda, kami membutuhkan dukungan dari orang-orang ini. Jika kami mendapat lebih banyak dukungan dari orang-orang ini, itu dapat membantu kami. Tetapi komentar negatif sepanjang waktu tidak membantu para pemain muda atau tim.”

 

Baca juga:

Tottenham inginkan £ 60juta jika Man United ingin memboyong Christian Eriksen

Ander Herrera dikabarkan telah sepakat menuju Paris Saint-Germain musim depan

Agen Pogba membatalkan pertemuan dengan Man Utd untuk pembicaraan kontrak baru

Joao Cancelo terbuka untuk pindah ke Manchester United

Ole mencari tahu pemain mana yang mau berkorban untuk Man Utd