Fred belum bermain untuk United sejak kemenangan mereka di putaran ketiga Piala FA atas Reading pada 5 Januari, dan Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dia harus mengambil setiap kesempatan yang datang.

Ole lebih memilih Scott McTominay saat Manchester United melawan Liverpool pada akhir pekan lalu untuk menggantikan posisi Nemanja Matic yang mengalami cedera saat berlatih, dan juga memilih Andreas Pereira untuk menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera pada babak pertama di laga itu.

Saat ditanya tentang Fred, ia mendapat tantangan positif dari Ole dan mendesak gelandang Brasil berusia 25 tahun itu untuk mengambil kesempatan jika ia diturunkan menghadapi Palace, di mana Herrera dan Nemanja Matic akan absen karena cedera.

Fred harus mengambil kesempatan yang datang, kata Ole

Ole mendesak Fred untuk mengambil setiap kesempatan saat diturunkan

“Bermainlah dengan baik ketika dia mendapat kesempatan,” jawab Ole. “Terus berlatih, terus bekerja. Kami memiliki tiga di lini tengah dengan Herrera, Pogba dan Matic, dan mereka melakukannya dengan sangat baik bersama-sama.

“Ini tidak seperti kami benar-benar terjebak dengan terlalu banyak pertandingan. Itu sebabnya kami membuat mereka bertiga bersama. McTominay adalah pilihan yang jelas melawan Liverpool karena ia adalah anak akademi. Kami memiliki lima anak akademi di lapangan pada satu titik. Dia tahu apa artinya itu.

“Fred akan mendapatkan peluangnya – mungkin besok.”

Fred harus mengambil kesempatan yang datang, kata Ole

Juan Veron butuh waktu untuk beradaptasi dengan United

Ole pun menyamakan situasi yang dihadapi Fred dengan rekan setimnya dulu, Juan Sebastian Veron yang harus berjuang untuk masuk dalam ritme permain United saat Sir Alex Fergusin bereksperimen dengan formasi baru, 4-4-1-1.

Ironisnya, usai memulai karir dengan mengesankan di United, penampilan Veron menurun di musim keduanya karena cedera, namun Ole masih membuat perbandingan yang bagus antara Veron dan Fred.

“Kamu melihat Seba Veron, dia salah satu yang terbaik yang pernah bermain denganku,” kata Ole. “Butuh waktu baginya untuk bertahan di Inggris. Aku yakin dengan Fred, ketika dia mendapat kesempatan, dia akan mengambil kesempatan itu.”

 

Baca juga:

10 pemain absen, Ole andalkan pemain muda saat United menghadapi Palace

Manchester United dikaitkan dengan dua gelandang ini pada transfer musim panas mendatang

Lukaku dukung Luke Shaw untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia

Wawancara Eksklusif: Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun

Banyaknya pemain United yang cedera, Ole mengindikasikan memanggil pemain dari akademi