Mantan kapten dan pemain Man United, Gary Neville mengecam dewan direksi klub atas performa buruk Manchester United, dan bertanggung jawab setelah bertahun-tahun mengambil keputusan yang buruk.

Kekalahan Man United dari Newcastle di St. James Park membuat Neville bersuara tentang siapa yang harus bertanggung jawab atas performa buruk mantan klubnya tersebut.

Berbicara di Super Sunday, yang Indomancunia kutip dari Sky Sports, Neville mengatakan: “Jauh dari rumah, mereka tidak dibentuk untuk menang dalam arti mentalitas. Mereka membiarkan permainan melayang, saya pikir mereka bermain OK dalam pertandingan, tetapi mereka tidak kejam, mereka tidak klinis. Kualitasnya tidak tepat, kedalaman skuad mereka tidak cukup baik dan mereka telah mengambil langkah mundur.

Gary Neville salahkan direksi klub atas performa buruk Manchester United
Gol dari Matty Longstaff (tengah) membawa Newcastle menang 1-0 atas Man United

“Rekrutmen mereka sangat menyedihkan selama bertahun-tahun dan mereka telah melakukannya di semua posisi karena gaya manajer yang berbeda yang dibawa ke pemain. Mereka sekarang perlu memperbaiki gaya, memperbaiki cara merekrut dan pergi serta mendapatkan para pemain. Mereka mendapat tiga pada musim panas dari tipe yang tepat, sejauh ini mereka sudah melakukannya dengan OK tetapi mereka membutuhkan lima atau enam lagi.

“Mereka membutuhkan bek tengah lainnya, mereka membutuhkan bek kiri, mereka membutuhkan dua pemain di lini tengah, mereka membutuhkan pemain yang melebar dan mereka membutuhkan penyerang tengah yang hebat. Mereka membutuhkan lima atau enam pemain top dalam skuad itu dan mereka akan menghabiskan banyak uang, semoga mereka dapat melengkapi dari pemain-pemain muda yang datang, karena ada beberapa bakat di para pemain itu.

“Dewan perlu menahan kepercayaan diri mereka. Mereka bertanggung jawab atas ini dengan perekrutan yang buruk, pemilihan manajer yang buruk, pergi bersama mereka dan kemudian menarik mereka. Mereka juga memilih gaya manajer yang berbeda, dengan Ole Gunnar Solskjaer sekarang mengambil klub dalam arah yang sama sekali berbeda.

Gary Neville salahkan direksi klub atas performa buruk Manchester United
Dewan direksi harus bertanggung jawab atas buruknya performa United

“Jika Anda mengubah direksi sebagai dewan setiap dua tahun, menginvestasikan £ 250 juta di sepanjang waktu untuk setiap manajer, Anda akan memiliki masalah besar.

“Manchester United sekarang mendapatkan rasa sakit yang mereka pantas dapatkan karena keputusan yang buruk di tingkat dewan dan Ole Gunnar Solskjaer perlu memastikan bahwa pekerjaan bersih-bersih yang dia lakukan, yang perlu dilakukan untuk kekacauan yang ada sebelum dia, bahwa dia mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan uang yang orang lain harus habiskan.

“Jika Man United merekrut dengan baik dalam tiga atau empat jendela transfer berikutnya, mereka memiliki kerangka dari sesuatu. Jika mereka merekrut dengan buruk, mereka akan berakhir menderita.

Gary Neville salahkan direksi klub atas performa buruk Manchester United
Tiga manajer sebelum Solskjaer, (dari kiri) David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho

“Manchester United akan memiliki banyak momen menyakitkan musim ini, banyak momen sulit dan kami dapat melakukan pemeriksaan ini setelah setiap pertandingan tetapi solusi akhir jika mereka harus merekrut dengan baik untuk gaya permainan tertentu dan berpegang teguh pada itu. .

“Mereka tidak bisa melakukan hal lain, mereka tidak bisa terburu-buru, mereka tidak bisa menghindari proses jendela transfer, Anda tidak bisa mendapatkan pemain yang Anda inginkan pada bulan Januari karena klub para pemain tidak akan membiarkan mereka pergi dan mereka harus bekerja sekeras mungkin untuk memastikan mereka mendapatkan pemain berkualitas tinggi ke klub, mengeluarkan pemain yang tersisa yang tidak ingin berada di sana dan melakukannya secepat mungkin.

“Tetapi tidak ada perbaikan cepat dan itu harus dilakukan secara metodis. Saya harap, karena hasil yang buruk, mereka tidak keluar dari jalur yang mereka tempuh untuk mengembangkan tim yang muda dan progresif, tetapi mereka membutuhkan beberapa kualitas dan pengalaman di sana.”

Baca juga:

Kalah 1-0 dari Newcastle, Man United semakin terpuruk

Premier League: Newcastle vs Man United

Schmeichel mengungkapkan bahwa anak bermasalah United adalah Pogba

Liga Europa: AZ Alkmaar vs Manchester United

Man Utd 1-1 Arsenal: VAR gagalkan kemenangan Setan Merah