Bos Atalanta, Gian Piero Gasperini memberikan penghormatan kepada Pep Guardiola atas apa yang ia lakukan terhadapnya setelah dipecat dari Inter Milan.

Pelatih berusia 61 tahun itu merasa berhutang budi kepada mantan bos Barcelona itu atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya setelah ia dipecat oleh Inter Milan, di mana ia hanya bertahan lima pertandingan pada 2011.

Sejak saat itu, ia membangun kembali karirnya dan membawa Atalanta ke Liga Champions untuk pertama kalinya, sebuah prestasi yang menurut Pep sebagai “luar biasa”.

Gian Piero Gasperini beri penghormatan atas tindakan Pep guardiola terhadapnya
Pep Guardiola pernah mengajak Gasperini melihat Barcelona saat ia masih melatih tim asal Spanyol itu

“Pujiannya sangat disambut baik,” kata Gasperini pada konferensi pers menjelang laga Man City vs Atalanta.

“Saya tidak punya apa-apa untuk ditambahkan dengan apa yang telah dikatakan tentang Pep Guardiola, bukan hanya sebagai pelatih tetapi sebagai manusia.

“Dia membuat langkah yang sangat bagus terhadap saya dan aku tidak bisa melupakan itu. Ini itu bahkan membuat kesempatan ini lebih pedih.

“Ketika saya dipecat oleh Inter, dia memanggil saya dan mengundang saya untuk pergi ke Barcelona untuk melihat mereka. Itu adalah sikap yang sangat baik dari sudut pandang manusia pada saat yang sangat sulit bagi saya.”

Gian Piero Gasperini beri penghormatan atas tindakan Pep guardiola terhadapnya
Gasperini membawa Atalanta lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya

Gasperini menangani Atalanta sejak 2016, dan mereka finis di posisi ketiga Serie A musim lalu yang membuat mereka berhak ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Pelatih asal Italia itu juga berhasil membawa Atalanta hingga mencapai final Coppa Italia, namun harus mengakui keunggulan Lazio 2-0 di final.

Dan di musim ini, Atalanta berada di posisi ketiga klasemen Serie A dari hasil lima kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah dalam delapan pertandingan sejauh ini.

Baca juga:

Liga Champions: Man City vs Atalanta

Cegah Real Madrid, Man City siapkan kontrak baru untuk Sterling

Kalahkan Palace 2-0, Man City kembali ke jalur kemenangan

Premier League: Crystal Palace vs Man City

Man City ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland