Legenda City, Glyn Pardoe tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dan tidak terkejut setelah melihat cucunya, Tommy Doyle tampil di tim utama.

Tommy Doyle tampil penuh selama 90 menit saat Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Southampton di Piala Carabao, menjadi debut kompetitif pertamanya untuk City.

Pardoe menegaskan, Doyle (18) pantas mendapatkan semua penghargaan itu karena telah berhasil menunjukkan kemampuannya di City di level pemuda untuk menarik perhatian manajer Pep Guardiola.

“Menonton Tommy membawa saya kembali 57 tahun yang lalu ketika saya berusia 15 tahun dan membuat debut City saya,” kata Pardoe kepada mancity.com. “Itu luar biasa, dan saya sangat, sangat bangga.

Glyn Pardoe gembira dan tidak terkejut cucunya Tommy Doyle tampil di tim utama Man City
Kakek Doyle, Glyn Pardoe adalah legenda Manchester City

“Untuk melihatnya di luar sana mungkin bahkan lebih menarik bagi saya daripada ketika saya bermain.

“Saya tidak pernah memberinya nasihat dan saya tidak melakukannya malam itu – saya kadang-kadang berbicara dengannya tentang apa yang terjadi dalam permainan, tetapi saya tidak bisa membuatnya bermain sepakbola.

“Itu adalah sesuatu yang ada di dalam diri kamu, dan jika kamu memilikinya di dalam diri kamu maka kamu punya kesempatan.

“Tommy selalu seperti itu. Ia selalu memiliki pemikiran yang baik, ia sangat jeli, ia berlatih keras dan itu yang harus Anda lakukan. “

Sang kakek tahu bahwa bermain untuk Man City adalah satu-satunya keinginan cucunya itu, Pardoe meyakini bahwa Doyle memiliki semua atribut untuk sukses di Etihad.

“Dia anak yang hebat, dia bisa bermain, dan dia punya sikap yang baik,” tambah Pardoe.

Glyn Pardoe gembira dan tidak terkejut cucunya Tommy Doyle tampil di tim utama Man City
Penampilan Tommy Doyle saat City mengalahkan Southampton 3-1 di Piala Carabao

“Bermain untuk City adalah satu-satunya yang diinginkan Tommy sejak dia setinggi lutut dan saya menendang bola bersamanya saat dia berusia empat tahun.

“Jam-jam yang telah dia habiskan dan perjalanannya juga, saat kami tinggal 30 mil jauhnya, menunjukkan dedikasinya, dan dia selalu mencari untuk belajar lebih banyak dan berkembang.

“Aku yakin padanya. Aku tahu dia bisa bermain, dan aku tahu dia bisa melakukannya, jadi aku tidak terlalu sibuk menontonnya bermain.

“Tommy tidak mungkin berada di tempat yang lebih baik di bawah Pep yang merupakan manajer hebat dan yang mendapatkan yang terbaik dari para pemain.

“Dan dia akan mendapat banyak manfaat dari bermain dengan semua pemain hebat itu juga. Mereka membantu membuat permainan lebih mudah. Mereka menginginkan bola; mereka memberinya umpan dan ketika itu terjadi itu menjadi permainan yang lebih mudah.

“Mudah-mudahan sekarang dengan Tommy, ini adalah awal dari sesuatu dan aku hanya ingin dia melanjutkan dan melakukan yang lebih baik daripada aku.”

Baca juga:

Duo Argentina mengantarkan Man City mengalahkan Southampton 3-1

Presiden Brescia mengklaim bahwa Man City meminati Sandro Tonali

Piala Carabao: Preview Man City vs Southampton

Pep Guardiola berharap Laporte lekas pulih dari cedera

Susah payah, Man City akhirnya mampu menaklukkan Aston Villa 3-0