Manchester City berhasil menjaga jarak satu poin di belakang Liverpool dalam perburuan gelar Premier League setelah menang tipis 1-0 atas West Ham di Etihad Stadium.

Penampilan City jauh dari penampilan terbaik mereka saat menghadapi tim yang di tangani mantan manajer City sebelumnya, Manuel Pellegrini.

Manchester City mungkin dapat mencetak tiga gol dalam lima menit awal andai Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez dan David Silva tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat.

Dan suasana tampak semakin tidak bersahabat setelah berita bahwa Liverpool unggul dengan nyaman atas Watford di Anfield, yang membuat pemain, pelatih dan fans tampak gelisah.

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Manchester City gagal memaksimalkan peluang yang di dapat

City telah melakukan 11 upaya selama babak pertama tetapi hanya satu yang tepat sasaran, sebuah tembakan dari Mahrez yang langsung mengarah ke Fabianski.

Pemain West Ham, Andy Carroll bahkan nyaris memecah kebuntuan lima menit memasuki babak kedua, namun Ederson berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Guardiola kemudian memasukkan Raheem Sterling dan Bernardo Silva, dan nama terakhir berhasil membuat perbedaan ketika Bernardo dilanggar oleh Felipe Anderson di area penalti, wasit Stuart Attwell menunjuk titik putih.

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Aguero sukses mencetak gol dari titik putih

Aguero yang menjadi penendang sukses mencetak gol ke-18nya di Premier League musim ini, dan memastikan City tetap berada di jalur untuk bersaing dengan Liverpool memperebutkan gelar Premier League, dimana mereka mengalahkan Watford 5-0 di Anfield.

Usai laga, Pep Guardiola berkata: “Mereka membuat kami bekerja keras untuk hasil ini tetapi kami bermain sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, jadi sungguh luar biasa untuk memahami bagaimana itu hanya 1-0 dan pada menit terakhir, apa pun bisa terjadi.

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Pep Guardiole memuji penampilan anak asuhnya

“Dalam lima menit pertama, itu bisa menjadi 2-0 dengan mudah. Semakin lama bertahan dengan 0-0 atau 1-0 semakin Anda menjadi tidak sabar, tetapi secara umum kami bertahan dengan baik.

“Dengan bola panjang ke Carroll dan ke [Michail] Antonio, kami menerapkan diri kami dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Sayangnya, kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol, setelah 120 menit melawan Chelsea, tim menunjukkan semangat yang luar biasa dan kami membuat kinerja yang sangat bagus. ”

 

Baca Juga:

Pep Guardiola meminta maaf kepada Manuel Pellegrini atas apa yang terjadi di 2016

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja

Jika raih quadruple, Manchester City menjadi tim terbaik yang pernah ada, kata De Bruyne

Kemenangan City di Piala Carabao membawa korban