Gol penalti dari Marcus Rashford pastikan kemenangan sensasional United 3-1 atas Paris Saint-Germain yang membawa mereka melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Bermain di Parc des Princes pada leg kedua Liga Champions, dengan Manchester United tertinggal defisit 2-0 di leg pertama, gol Romelu Lukaku di menit ke-2 babak pertama menghidupkan mimpi mereka untuk dapat membalikkan defisit dua gol.

Memanfaatkan kesalahan Thilo Kehrer dalam memberi backpass, Lukaku dengan cepat menyambar backpass itu dan melewati Gianluigi Buffon untuk memberi United keunggulan 1-0.

Gol dari Rashford pastikan kemenangan sensasional Man United atas PSG

Lukaku mencetak gol pertama United setelah berhasil melewati Gianluigi Buffon

Tertinggal oleh gol cepat, tuan rumah PSG hampir meresponnya untuk menyamakan kedudukan saat Angel di Maria memberi umpan kepada Kylian Mbappe namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Namun di menit ke-12, Mbappe berhasil lolos dari penjagaan dan mengirim umpan kepada Bernat yang tidak terkawal untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol dari Rashford pastikan kemenangan sensasional Man United atas PSG

Bernat menyamakan kedudukan menjadi 1-1

Tuan rumah kemudian tampil mendominasi pertandingan dan berusaha untuk mendapatkan gol mereka lagi, namun mereka dikejutkan dengan tendangan jarak jauh dari Rashford yang gagal diamankan dengan baik oleh Buffon dimana lapangan dalam kondisi basah, bola terlepas dari tangkapannya yang langsung disambar oleh Lukaku untuk membuat Manchester United kembali unggul.

Di babak kedua, PSG semakin gencar melancarkan serangan dan pada menit ke-56 Di Maria berhasil mencetak gol ke gawang David de Gea, namun setelah wasit melihat VAR, gol tersebut dianulir karena pemain asal Argentina itu telah terperangkap offside saat menerima umpan dari Mbappe.

Gol dari Rashford pastikan kemenangan sensasional Man United atas PSG

Lukaku mencetak gol kedua United setelah memanfaatkan kesalahan dari Buffon

Di menit ke-83, tuan rumah kembali hampir menyamakan kedudukan setelah Dani Alves memberi umpan kepada Kylian Mbappe yang berlari masuk ke pertahanan United, tetapi De Gea mampu menghambat pergerakan striker timnas Prancis itu dengan menjulurkan lengannya saat Mbappe berusaha melewatinya dan Smalling berhasil memblok sepakan Mbappe.

Bola rebound itu coba dimanfaatkan oleh Bernat namun gawang United diselamatkan oleh mistar gawang.

Drama itupun datang setelah tendangan Diogo Dalot dari jarak 25 yard berhasil di blok oleh Kimpembe yang awalnya menghadirkan sepak pojok hingga wasit mendapat saran untuk melihat VAR.

Gol dari Rashford pastikan kemenangan sensasional Man United atas PSG

Rashford (tengah) merayakan golnya ke gawang Gianluigi Buffon

Setelah konsultasi yang cukup panjang, wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah dalam tayangan video, sepakan Dalot itu mengenai tangan dari Kimpembe dan Rashford yang melakukan tendangan penalti berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon.

Gol penalti Rashford menjadi penentu kemenangan 3-1 United atas PSG, dengan aggregat 3-3 mereka berhasil lolos ke perempat final setelah unggul gol tandang.

Usai laga, dikutip dari Sky Sports, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kemenangan timnya dengan mengatakan: “Kami selalu percaya. Rencananya bukan tentang memiliki bola dan bermain menyerang menghadapi mereka, jika Anda memberi tim ini terlalu banyak ruang dan waktu mereka dapat menyakiti Anda. Anda melihat beberapa kali di babak pertama ketika kami gagal dalam membentuk pertahanan. Rencananya adalah dalam permainan dengan lima menit untuk pergi dan itu berhasil. ”

 

Baca juga:

Jika saya direktur sepakbola, saya akan merekrut Ole, kata Ander Herrera

Menjelang laga menghadapi PSG di Paris, tidak ada misi mustahil, kata Ole

Man.United berupaya membalikkan defisit dua gol dari PSG tanpa 9 pemain utamanya

Inter Milan mencoba memboyong Matteo Darmian dengan € 11 juta

Empat bintang muda United mendapat pesan dari Ashley Young