Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez di menit ke-55.

City mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai, namun mereka tidak banyak menciptakan peluang nyata.

Mereka hampir unggul di menit ke-19 saat Bernardo Silva memberi umpan kepada De Bruyne di sisi kanan yang kemudian memberi umpan kepada David Silva, tetapi sayang tendangannya melebar.

Nicolas Otamendi juga hampir membuat Man City unggul, sepak pojok yang dilakukan De Bruyne mengarah kepada Otamendi yang mencoba menendangnya dengan tendangan bicycle, tetapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Gol dari Riyad Mahrez bawa Man City taklukkan Bournemouth 0-1

Tendangan bicycle Otamendi masih melambung di atas mistar gawang

Kabar buruk menimpa City di babak pertama saat Kevin De Bruyne mengalami cedera yang mengharuskannya diganti oleh Mahrez. Tampak kekecewaan saat ia pergi meninggalkan lapangan karena sejak awal musim ia kerap mendapat cedera.

Dan akhirnya kebuntuan itu pecah saat Riyad Mahrez membawa Manchester City unggul pada menit ke-55. Pemain asal Aljazair itu menendang bole ke arah sudut bawah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper tuan rumah, Boruc.

Gol dari Riyad Mahrez bawa Man City taklukkan Bournemouth 0-1

Pep terlihat mencoba menghibur De Bruyne yang ditarik keluar karena cedera

Di sisa waktu pertandingan, meski City menguasai permainan namun seperti di babak pertama, mereka gagal memanfaatkan peluang yang ada, dan skor pun tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Manchester City sementara unggul dua poin dari Liverpool di puncak klasemen, dimana mereka baru menghadapi Everton pada hari Minggu. Sementara itu Bournemouth tetap di urutan ke-12 dan tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di liga.

Gol dari Riyad Mahrez bawa Man City taklukkan Bournemouth 0-1

Riyad Mahrez mencetak satu-satunya gol City dalam kemenangan 1-0 atas Bournemouth

Usai kemenangan timnya, Pep Guardiola mengatakan: “Sungguh luar biasa, mungkin salah satu penampilan terbaik yang pernah kami mainkan di waktu bersama,” dikutip dari Sky Sports.

“Ada sepuluh pemain di belakang dalam setiap gerakan, ada bola kedua, set-piece, lemparan ke dalam – semua orang fokus untuk mengontrol semua aspek sepak bola sehingga itu luar biasa. Kami memainkan 25 pertandingan dalam 93 hari, dengan satu permainan setiap tiga atau enam hari di level itu, jadi itu luar biasa. Saya senang, itu adalah sukacita dan kesenangan untuk menjadi bagian dari tim ini. ”

 

Baca Juga:

Pep Guardiola pertimbangkan merekrut bek kiri baru

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

One Comments

Tinggalkan Balasan