Manajer City, Pep Guardiola meminta maaf kepada Swansea setelah menyingkirkan mereka dengan gol penalti dan gol Aguero menjelang akhir laga, dimana gol itu disinyalir bukan penalti dan gol ketiga City terindikasi offside.

Pep memuji para pemain bintangnya yang berjuang bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan meraih kemenangan 3-2 atas Swansea, menjaga mimpi mereka meraih quadruple musim ini.

Dan pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa tidak adanya kamera VAR di Liberty Stadium berperan besar dalam membantu comeback dramatis mereka.

Guardiola meminta maaf kepada Swansea setelah menyingkirkan mereka di perempat final Piala FA

Pep meminta maaf jika gol mereka bukan penalti dan offside

Dikutip dari The Sun, bos Manchester City itu mengatakan: “Jika itu bukan penalti dan jika gol ketiga kami offside, maka saya minta maaf.

“Tapi Anda harus bertanya kepada pihak berwenang mengapa VAR tidak ada di sini hari ini. Kami memintanya pada awal musim tetapi kami belum mendapatkannya.

“Mereka memilikinya di seluruh Eropa tetapi di sini mereka memilikinya di beberapa pertandingan dan bukan di pertandingan lain dan Anda harus bertanya mengapa itu terjadi.

Guardiola meminta maaf kepada Swansea setelah menyingkirkan mereka di perempat final Piala FA

Pep mempertanyakan ketiadaan VAR

“Saya tidak ingin kalah ketika keputusan salah dan wasit harus dibantu. Lebih baik mengambil tiga menit untuk mengambil keputusan dengan benar daripada meminta wasit untuk membuat keputusan instan.

“Tetapi jika Anda melihat permainan ini, Anda akan melihat bahwa kami bermain dengan sangat baik. Jumlah aksi, umpan silang, dan tembakan serta – kami pantas memenangkan pertandingan ini sejauh ini.”

Guardiola meminta maaf kepada Swansea setelah menyingkirkan mereka di perempat final Piala FA

Aguero tampak dalam posisi offside

Sementara itu, bos Swansea Graham Potter mengatakan: “Para pemain kecewa karena mereka merasa beberapa keputusan belum berjalan sesuai harapan kami.

“Saya tidak tahu apakah Raheem Sterling jatuh terlalu mudah untuk penalti mereka, tetapi Cameron Carter-Vickers mengira ia mendapatkan bola.

“Saya ingin berpikir bahwa semua orang perlu memiliki VAR di tahap akhir kompetisi ini, tetapi itu bukan keputusan saya dan saya tidak akan membiarkannya mengurangi kualitas kinerja kami.”

 

Baca Juga:

Manchester City bertemu Brighton di semifinal Piala FA

Real Madrid kembali incar bintang City, Raheem Sterling

Taklukkan Swansea 3-2, Manchester City melangkah ke semifinal Piala FA

Pep Guardiola: Jadon Sancho tidak ingin menerima tantangan di Man City

Pep meyakini pencapaian City di Liga Champions akan menentukan keberhasilannya