Man City berkunjung ke markas Burnley dalam upaya mereka untuk kembali menggeser Liverpool di puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Huddersfield pada hari Jumat.

Dengan tiga laga tersisa, Manchester City bertekad untuk menyapu bersih sisa laga untuk mempertahankan gelar Premier League mereka. Dan dengan kemenangan atas Burnley akan membuat City kembali ke puncak menggeser Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Namun manajer City Pep Guardiola menegaskan bahwa semua orang merasakan tekanan saat mereka semakin dekat dengan gelar saat mereka berkunjung ke Turf Moor.

Hadapi Burnley, Man City wajib meraih poin penuh untuk menggeser Liverpool

Pep mewaspadai permainan Burnley

Pep juga mewaspadai permainan Burnley di mana mereka mampu menahan imbang Chelsea 2-2 pada hari Senin, dalam upaya mereka untuk bertahan di Premier League.

Dikutip dari Sky Sports, “Selalu sulit dengan cara mereka bermain,” kata Pep tentang Burnley. “Mereka melakukan dengan sangat baik apa yang mereka lakukan.

“Ini adalah akhir musim, pertandingan terakhir, semua orang merasakan tekanan untuk menang. Kami akan bersiap untuk mencoba mengendalikan poin kuat mereka.”

Hadapi Burnley, Man City wajib meraih poin penuh untuk menggeser Liverpool

Burnley menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge

Berkunjung ke Turf Moor, Pep Guardiola tidak yakin apakah ia dapat menurunkan Fernandinho, tetapi untuk De Bruyne ia menegaskan bahwa gelandang asal Belgia itu absen dalam pertandingan, begitu juga dengan Fabian Delph.

Sementara Benjamin Mendy diragukan dapat tampil setelah absen saat City melawan Manchester United.

Di kubu tuan rumah, Phil Bardsley (kaki) diragukan tampil setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir untuk Burnley, begitu juga dengan Peter Crouch yang mengalami cedera perut.

Dua pemain lain, Steven Defour dan Aaron Lennon dipastikan absen dalam jangka panjang.

Hadapi Burnley, Man City wajib meraih poin penuh untuk menggeser Liverpool

Kevin De Bruyne kembali absen karena cedera

Tuan rumah Burnley memiliki catatan kurang bagus saat menghadapi City, mereka bahkan tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sejak kemenangan 1-0 pada Maret 2015.

Man City bahkan mengalahkan mereka dua kali musim ini dengan skor sama 5-0, di liga pada 20 Oktober dan pada putaran keempat Piala FA.

Perlu diingat bahwa 17 dari 22 gol terakhir City di semua kompetisi melawan Burnley terjadi pada babak kedua, termasuk delapan dari 10 gol mereka musim ini.

Hadapi Burnley, Man City wajib meraih poin penuh untuk menggeser Liverpool

Musim ini, City telah mengalahkan Burnley dua kali dengan skor sama, 5-0

Namun Burnley patut berbangga diri, meski mereka tidak termasuk tim yang telah memenangkan gelar Premier League, Burnley memiliki rasio kemenangan terbaik melawan juara Premier League yang berkuasa daripada tim lain dalam sejarah kompetisi dengan mencapai 44%, meraih empat kemenangan, sekali imbang dan kalah empat kali dari sembilan laga.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit Paul Tierney. Dia akan dibantu oleh dua asisten wasit, Eddie Smart dan Adrian Holmes, sedangkan Craig Pawson akan bertugas sebagai official keempat.

 

Baca Juga:

Pep Guardiola memberikan update mengenai cedera De Bruyne dan Fernandinho

Pep Guardiola meminta pemainnya untuk tenang dan fokus

Manchester City berjuang seperti binatang untuk mempertahankan gelar, kata Fernandinho

REVIEW PREMIER LEAGUE: Manchester United 0-2 Manchester City

Pep bantah pernyataan Ole yang mengklaim City akan melakukan pelanggaran taktis