Daniel James resmi berseragam merah Manchester United setelah diumumkan secara resmi oleh klub pada Rabu sore waktu setempat.

Dikontrak untuk lima tahun kedepan, Daniel, yang menjadi rekrutan pertama Manchester United pada transfer musim panas ini, berbicara kepada MUTV dalam interview pertamanya setelah menjadi pemain Man United.

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Daniel James saat menandatangani kontrak lima tahun dengan Man United

Dia menyatakan kegembiraannya bergabung dengan klub, dan berikut ini adalah interview pertama Daniel yang Indomancunia kutip dari situs resmi klub.

Daniel, selamat datang di Manchester United. Bagaimana rasanya menjadi pemain United?

“Terima kasih. Bagi saya, ini nyata, sungguh. Saya pikir setiap anak yang tumbuh dewasa ingin bermain untuk Manchester United. Saya tidak pernah berpikir saya bisa bermain melawan mereka, apalagi bermain untuk mereka, jadi itu nyata, dan saya benar-benar menantikannya. Saya tidak sabar untuk memulainya.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Interview pertama Daniel sebagai pemain Man United

Ini menjadi seperti angin puyuh untuk beberapa tahun dalam karier Anda. Apakah sepertinya segala sesuatu telah bergerak sangat cepat ketika Anda melihat kembali pada bagaimana semuanya terjadi?

“Aku pikir begitu. Musim lalu saya tidak berpikir saya akan mendapatkan banyak di tim utama sepak bola. Saya ingat pergi ke kantor pada awal tahun ini dan mengatakan saya ingin dipinjamkan, jadi saya diberi tahu bahwa saya akan menjadi bagian dari sesuatu. Jelas, Anda keluar dari kantor dengan berpikir, “Apakah itu benar?”, dan untuk mendapatkan lebih banyak peluang tahun ini luar biasa. Sudah enam bulan yang luar biasa bagi saya – untuk mendapatkan banyak pertandingan bersama Swansea dan untuk mendapatkan debut saya di timnas Wales juga sangat luar biasa.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Daniel James mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Wales

Musim lalu luar biasa bagi Anda di Championship – musim terobosan Anda. Bagaimana rasanya akhirnya membuat terobosan besar itu?

“Saya pikir, pada awalnya, Anda gugup. Anda sedang memikirkan apa yang dipikirkan orang lain tentang Anda, tetapi tidak sampai saya memulai di rumah, saya bermain seperti yang saya lakukan untuk U-23 dan U-18. Saya pikir bapak [Graham Potter] mempercayai saya, dan dia mengatakan kepada saya untuk pergi keluar dan memainkan permainan saya, dan saya pikir, sejak saat itu, saya hanya percaya bahwa saya bisa bermain, dan saya pikir, setiap pertandingan, saya menjadi lebih baik dan belajar lebih banyak.”

Bagaimana Anda menggambarkan permainan Anda kepada penggemar yang mungkin belum pernah melihat Anda bermain?

“Saya akan mengatakan saya pemain yang agak menyerang. Saya tidak hanya ingin menguasai bola dan menggiring bola ke pemain; Saya suka mengambil bola dari belakang. Saya pemain yang bergerak sangat cepat.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
James bermain untuk Swansea di Championship musim lalu

Anda telah bermain di berbagai posisi di posisi tiga didepan musim ini. Seberapa penting keserbagunaan itu untuk permainan Anda?

“Ya, saya pikir menjadi serbaguna itu penting, terutama di zaman sekarang ini. Untuk banyak pemain, penting bahwa Anda dapat memainkan posisi yang berbeda, dan saya pikir, tahun ini, saya telah bermain di kiri, saya bermain di kanan, saya bermain di atas, dan saya menikmati ketiganya . Penting untuk tidak hanya bisa bermain di satu posisi, atau hanya menikmati satu posisi. Untuk bermain di ketiganya, dan menikmati ketiganya, Anda jelas mendapat lebih banyak peluang untuk masuk ke tim. “

Anda mendapat pengaruh yang cukup baik di tingkat internasional dengan Ryan Giggs sebagai manajer. Seberapa besar perannya dalam keputusan untuk menandatangani di klub ini?

“Ya, Ryan jelas merupakan kredit besar untuk alasan aku ada di sini sekarang. Jelas dia memberi saya kesempatan itu di pertandingan Slovakia, dan mencetak gol dalam lima menit pertama sangat luar biasa bagi saya. Saya pikir kepercayaan yang dia berikan kepada saya, dan sejak saat itu dia menonton beberapa pertandingan saya di Swansea … dia sangat menghargai mengapa saya di sini sekarang. Jelas dia menyebutkan saya di sini dan saya akan memberikan banyak kepadanya untuk itu.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Giggs (kanan) berperan besar atas kepindahannya ke Man United

Anda telah mencetak beberapa gol spesial yang sudah kami lihat. Gol melawan Brentford di Piala FA membuat YouTube terguncang. Apakah itu yang tercepat yang pernah Anda lakukan dalam pertandingan sepak bola? Apakah lari 80 yard untuk gol itu naluri murni?

“Ketika saya berbicara kepada semua orang tentang hal itu, itu adalah gol yang saya cetak ketika Anda masih anak-anak bermain untuk tim lokal saya, sungguh. Saya tidak berharap banyak ruang di depan saya dari tendangan bebas. Saya pikir semua orang biasanya memiliki pemain di garis tengah, tetapi, segera setelah bola mengenai saya dan saya memiliki ruang untuk berlari, hanya ada satu hal dalam pikiran saya, dan itu adalah untuk mendapatkan secepat yang saya bisa untuk gol lainnya. Begitu saya sampai di sana, itu butuh ketenangan, dan, syukurlah, saya bisa.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Daniel James (kiri) mencetak gol yang menghebohkan saat menghadapi Brentford

Apa yang paling mengesankan Anda tentang tantangan penandatanganan untuk Manchester United?

“Merupakan tantangan yang sangat saya nantikan, untuk berada di sini. Saya ingin menjadi bagian besar dalam mengembalikan United ke tempat yang mereka inginkan. Kami punya penggemar besar di sini, dan menjadi bagian dari itu luar biasa. Bermain di Premier League akan menjadi ujian besar bagi saya, dan itu salah satu yang saya pikir saya siap.”

Sudahkah Anda memiliki banyak kesempatan untuk berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer, tentang rencananya kedepan?

“Ya, aku sudah bicara dengannya sejak aku di sini. Saya pikir ambisi yang mereka punya untuk klub luar biasa untuk beberapa tahun ke depan – untuk mendapatkan pemain yang lapar dan siap bekerja keras. Saya percaya itu dan saya salah satu dari pemain itu. Saya mau bekerja keras. Ini adalah tantangan yang saya tunggu-tunggu.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Daniel siap bekerja keras untuk Manchester United

Anda belum pernah bermain di Old Trafford sebelumnya – berapa banyak yang Anda harapkan untuk bermain di stadion, dan apakah Anda pernah ke sana sebagai penggemar, mungkin?

“Ya, saya benar-benar menonton pertandingan United v Barcelona ketika mereka bermain di Liga Champions, dan suasananya luar biasa. Ketika saya pergi menontonnya, saya tidak pernah berpikir bahwa saya benar-benar menjadi bagian [klub] dan benar-benar dapat bermain di lapangan itu. Memikirkannya sekarang, saya tidak sabar untuk keluar [di sana]. Ini akan menjadi sesuatu yang saya benar-benar nantikan – untuk berada di luar sana di lapangan. Suasananya luar biasa dan para penggemar luar biasa. ”

Perasaan pertama Anda di United kemungkinan akan datang bersamaan dengan tur musim panas. Seberapa besar Anda menikmati melihat seberapa besar klub ini secara global, dan apakah tur itu sesuatu yang sangat Anda sukai?

“Ya, itu sesuatu yang benar-benar kuharapkan. Kami memiliki banyak hal kedepanya – Australia dan Cina – dan Anda melihatnya di media sosial, di mana saja. Fanbase luar biasa. Kemanapun Anda pergi, Anda akan memiliki penggemar United di mana saja. Dan itu bukan hanya klub besar; itu juga keluarga besar klub.”

Interview pertama Daniel James sebagai pemain Man United
Daniel tidak sabar bermain dengan seragam Man United

Jadwal Premier League dirilis pada hari Kamis. Ketika Anda melihat jadwal itu, akankah petualangan tampak lebih nyata? Dan seberapa bersemangat Anda melihat tim-tim seperti Manchester City, Liverpool dan Chelsea dalam daftar itu?

“Saya benar-benar menantikan daftar jadwal pertandingan yang keluar. Tidak masalah dengan siapa Anda berhadapan di Premier League, setiap pertandingan akan sulit. Tetapi melihat itu, dan melihat tim-tim yang akan saya lawan, adalah nyata bagi saya. Saya mungkin tidak pernah percaya untuk bermain melawan tim-tim itu. ”

Apakah ada orang yang Anda nantikan kedepan untuk bermain lebih dari yang lain?

“Tidak juga. Jelas saya merasakannya sedikit tahun lalu di Piala FA, bermain melawan beberapa pemain terbaik di dunia dan itu adalah sesuatu yang terjadi selama seminggu, dalam minggu ini saya akan bermain melawan mereka. Saya belum percaya diri berada di level yang sama dengan mereka, tetapi jelas itulah yang saya inginkan. Saya benar-benar menantikannya.”

Baca juga:

Manchester United resmi umumkan Daniel James sebagai rekrutan pertamanya

Man United targetkan Max Aarons jika tawaran kedua untuk Aaron Wan-Bissaka gagal

Man Utd tertarik dengan Andre Onana jika De Gea pergi

Jan Oblak ingin tinggalkan Atletico Madrid dan tertarik pindah ke Man United

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire