Mantan pemain United dan juga Ajax, Jesper Olsen meyakini Matthijs de Ligt akan cocok bermain di Manchester United atau salah satu klub top Eropa.

De Ligt, yang masih berusia 19 tahun telah dikaitkan dengan rumor kepindahan dari Ajax menjelang musim panas, dengan sejumlah klub top Eropa dilaporkan tertarik untuk mengontraknya.

Jesper Olsen, yang bermain untuk Ajax dari tahun 1981 hingga 1984, dan Manchester United (1984-1988) meyakini bahwa De Ligt memiliki semua atribut untuk bermain di klub besar.

Dikutip dari Sky Spoers, “Tidak diragukan lagi [De Ligt bisa bermain untuk United],” kata Olsen kepada Omnisport.

Jesper Olsen Matthijs de Ligt akan cocok di Manchester United

Jesper Olsen pernah memperkuat Ajax dan Manchester United

“Bermain untuk Ajax, Anda harus menjadi pemain yang berkualitas. Jadi, tentu saja dia bisa [bermain untuk Man United], tidak diragukan lagi. Dia bisa masuk ke tim top mana pun saat ini.”

Penampilan Matthijs de Ligt bersama Ajax mencuri banyak perhatian dari klub-klub top Eropa. Diusianya yang masih sangat muda, lulusan akademi Ajax itu berhasil menembus skuad utama Ajax dan telah mencatatkan 100 pernampilan bersama klub asal Belanda itu.

Jesper Olsen Matthijs de Ligt akan cocok di Manchester United

Penampilan De Ligt saat berseragam timnas Belanda

Berkat penampilannya itu, ia bahkan telah menjadi andalan timnas Belanda dengan mentorehkan 15 caps sejauh ini. Dan terakhir membawa Ajax lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid.

“Saya pikir saat ini klub-klub top memiliki kepercayaan yang sama tentang cara Anda bermain, mereka suka mengendalikan permainan,” tambah Olsen.

“Jadi, selama dia pergi ke salah satu klub itu, saya pikir seorang pemain sekaliber dia akan cocok di sebagian besar tim.”

 

Baca juga:

Masa depan Lukaku akan dibahas pada akhir musim, kata agennya Federico Pastorello

Man Utd bersaing dengan Man City untuk mendapatkan tanda tangan Saul Niguez

Solskjaer bersiap kehilangan enam pemainnya saat merencanakan revolusi untuk Man United musim depan

Ander Herrera setuju untuk bergabung dengan PSG pada akhir musim

Ruben Dias dikabarkan memilih Atletico Madrid daripada Man United