Mantan bos United, Jose Mourinho memuji penggantinya, Ole Gunnar Solskjaer dalam kemenangan comeback dramatis atas Paris Saint-Germain.

Di laga itu, Manchester United menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mampu membalikkan defisit kandang 2-0 menjadi kemenangan saat mereka mengalahkan PSG 3-1 (aggregat 3-3) di Paris, dengan keunggulan gol tandang itu membuat United lolos ke perempat final Liga Champions.

Kemenangan sensasional itu menyusul keberhasilan Ajax yang menyingkirkan Real Madrid, yang juga merupakan mantan tim asuhan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1 (aggregat 5-3).

Jose Mourinho memuji Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan atas Paris Saint-Germain

Para pemain United merayakan kelolosan mereka ke perempat final Liga Champions

Dikutip dari Sky Sports, saat Mou berbicara kepada RT, ia diminta untuk memilih dari pertandingan-pertandingan Eropa pada pertengahan pekan yang menurutnya “Special One“.

“Dalam hal pemain, saya langsung memikirkan [Dusan] Tadic, karena dia adalah pemain kunci dalam pertandingan yang luar biasa itu,” kata Mourinho.

Jose Mourinho memuji Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan atas Paris Saint-Germain

Ajax membuat kejutan setelah menyingkirkan Real Madrid dengan skor aggregat 5-3

“Tapi saya pikir terlepas dari kinerja, hasil Ajax dan Manchester United adalah hasil yang fenomenal, dan jika tanggung jawab di hari buruk adalah untuk manajer, tanggung jawab di hari baik adalah juga untuk manajer.

“Jadi bagiku, [Erik] ten Hag dari Ajax dan Solskjaer dari Manchester United. Hasil yang luar biasa, jadi pujian mereka.”

Jose Mourinho memuji Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan atas Paris Saint-Germain

Pencapaian Ole Gunnar Solskjaer di Liga Champions mendapat apresiasi dari mantan bos United, Jose Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember setelah serangkaian hasil buruk yang menimpa tim yang membuat mereka tercecer 11 poin dari posisi kualifikasi Liga Champions (peringkat empat).

Namun perlahan Ole berhasil membawa United naik ke posisi empat klasemen Premier League dan saat ini hanya terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat ketiga.

 

Baca juga:

Kabar baik bagi United, jelang laga menghadapi Arsenal, tiga pemain yang cedera telah kembali

Ed Woodward harus mendengarkan keinginan pemain dan fans Manchester United

Ini yang terjadi di ruang ganti Manchester United setelah menang atas Paris Saint-Germain

Lukaku ungkap keinginan para pemain Man United tentang manajer permanen

Man United bisa terus maju, kata Ole usai mengalahkan PSG