Gelandang United, Juan Mata akhirnya menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub hingga 2021, dan ia mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

Seperti diketahui bahwa kontrak Mata sebelumnya akan berakhir pada akhir Juni, tetapi dia akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru yang disodorkan Man United.

Ia bahkan sempat dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona, sebelum akhirnya menandatangani kontrak dua tahun untuk klub dengan opsi diperpanjang satu tahun lagi menjelang akhir bulan lalu.

Juan Mata ungkap alasan ia memperpanjang kontraknya di Man United
Juan Mata, saat diwawancarai MUTV

Dan galandang Spanyol berusia 31 tahun itu mengungkapkan alasan ia mau bertahan di klub, serta ambisinya untuk mendorong klub menuju kesuksesan di masa depan.

“Ada banyak hal, hal pertama adalah perasaan menjadi bagian dari klub ini, itu adalah sesuatu yang istimewa, unik,” kata Mata kepada MUTV.

“Kami tahu ada tiga atau empat klub besar di Eropa dan United adalah salah satunya. Meskipun itu bukan momen terbaik dalam sejarah kami, meskipun kami telah memenangkan trofi, perasaan terbangun setiap hari dan perasaan seperti menjadi bagian dari Setan Merah sulit dipercaya jadi saya ingin terus merasakan itu.

“Saya ingin bertahan, saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk membawa United ke tempat asalnya. Saya sudah berada di sini lebih dari lima tahun dan saya menyadari betapa menakjubkannya para pendukung bahkan di saat-saat sulit.

Juan Mata ungkap alasan ia memperpanjang kontraknya di Man United
Mata ingin memberikan yang terbaik untuk United

“Jadi saya tidak bisa membayangkan jika kita memenangkan trofi besar bagaimana jadinya, bagaimana kota akan berubah merah. Saya membayangkan diri saya dalam situasi itu sehingga merupakan alasan lain mengapa saya ingin bertahan.

“Saya sudah menjalani saat-saat sulit, tetapi saya benar-benar menantikan saat-saat hebat bersama klub ini.

“Terlepas dari semua itu aku ingin bertahan. Aku ingin berkomitmen dengan klub dan terus menikmati mengenakan seragam ini dan terus berusaha yang terbaik.”

Baca juga:

Pogba dan Lingard bertengkar? Ini yang sebenarnya terjadi

Hasil tes kebugaran Daniel James kejutkan Man United

Solskjaer ingin Lukaku tinggal di Man Utd satu tahun lagi

Man Utd tolak Nainggolan atau Icardi sebagai bagian dari transfer Lukaku

Ole mengkonfirmasi pemain yang dibawa untuk tur 2019 Man United