Juventus dikabarkan mengincar Pep Guardiola untuk menggantikan Max Allegri pada musim panas ini, klaim Sport Mediaset.

Dilansir dari The Sun, mereka mengklaim bahwa bos Manchester City itu menjadi target utama untuk memimpin Juventus musim depan menyusul kekalahan tim Allegri di Liga Champions.

Juventus telah mendominasi Serie A dalam dekade terakhir, tetapi mereka belum berhasil menaklukkan Eropa sejak kemenangan di babak adu penalti atas Ajax pada 1996.

Musim ini Juventus difavoritkan menjuarai Liga Champions setelah secara mengejutkan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan £ 99 juta.

Juventus incar Pep Guardiola untuk menggantikan Max Allegri

Juventus terancam gagal di Liga Champions usai kalah di leg pertama dari Atletico Madrid

Namun Juventus berada di ambang kegagalan dari kompetisi elit Eropa itu setelah di leg pertama kalah 2-0 dari Atletico Madrid di babak 16 besar.

Dan bos Juventus saat ini, Max Allegri bersiap menghadapi konsekuensi jika gagal lolos ke babak selanjutnya, yang membuka jalan bagi wajah baru untuk mengambil kendali tim musim depan.

Juventus incar Pep Guardiola untuk menggantikan Max Allegri

Meski sukses di Serie A, namun Allegri belum mampu membawa Juventus menjuarai Liga Champions

Pep Guardiola diketahui telah sukses saat menangani Barcelona, Bayern Munich dan saat ini bersama Manchester City, dimana mereka musim lalu menjuarai Premier League dengan memecahkan rekor.

Tapi dia juga dikenal dengan tidak bertahan lama di klub yang ditanganinya, menghabiskan hanya empat tahun di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munich, dan itu membuat Juventus memiliki peluang untuk merekrutnya.

Dan keputusan ada pada Pep Guardiola apakah ingin tetap bertahan di City atau memulai petualangan baru dengan memimpin kekuatan super Eropa lainnya.

 

Baca Juga:

Man City harus membayar diatas £75 juta untuk Ben Chilwell

Bernardo Silva siap menandatangani kontrak baru bersama Manchester City

Pep Guardiola siapkan dana besar untuk bereuni dengan Thiago Alcantara

Man City tidak akan menyesal meski gagal mempertahankan gelar, kata Pep

Cedera, Kevin De Bruyne kembali absen untuk sementara waktu