Manchester United semakin terpuruk di klasemen Premier League setelah takluk 1-0 dari Newcastle di St. James Park.

Gol debut dari Matty Longstaff di babak kedua memberi kado indah pada sang manajer, Steve Bruce untuk pertandingan ke-400 nya sebagai manajer di Premier League.

Tampil tanpa Paul Pogba, Victor Lindelof dan Jesse Lingard yang absen, Newcastle mengambil kesempatan untuk mengatur ritme permainan sejak peluit pertama dibunyikan.

Manchester United tidak dapat mengatasi kecepatan dan kekuatan dari Allan Saint-Maximin, yang memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, dan mereka kembali beruntung setelah tendangan voli dari Longstaff masih membentur mistar gawang.

Peluang terus datang untuk tuan rumah Newcastle, melalui sundulan Fabian Schar namun upayanya masih gagal.

Miguel Almiron juga berpeluang besar untuk mencetak gol, namun bek United, Harry maguire dengan sigap memblok tembakannya.

Man United akhirnya dapat melepaskan tembakan tepat sasaran melalui upaya dari Andreas Pereira di menit ke-39, United juga hampir diuntungkan setelah umpan silang dari Diogo Dalot nyaris membuat bek tuan rumah Schar melakukan gol bunuh diri.

Kalah 1-0 dari Newcastel, Man United semakin terpuruk
Sundulan Maguire masih menyamping dari gawang Newcastle

Peluang terbaik United hadir dari sepak pojok, namun sundulan dari Maguire masih melebar tipis dari gawang tuan rumah.

Di babak kedua, penampilan United tidak jauh berbeda dari babak pertama yang mendominasi, namun tidak memiliki banyak ancaman untuk mencetak gol.

Mereka pun harus membayar mahal hal itu setelah Saint-Maximin dan Jetro Willems memimpin serangan balik, di mana bola kemudian diberikan kepada Longstaff untuk menaklukkan David de Gea di menit ke-72.

Kalah 1-0 dari Newcastel, Man United semakin terpuruk
Longstaff mencetak gol kemenangan Newcastle

Gol dari pemain berusia 19 tahun itu sekaligus menyegel debut tek terlupakannya dalam kemenangan atas Manchester United.

Dan kekalahan ini membuat United berada di peringkan 12 klasemen Premier League, awal terburuk dalam satu musim dalam 30 tahun terakhir.

Sementara Newcastle berhasil lolos dari zona degradasi dengan menenpati peringkat ke-16 klasemen Premier League.

Baca juga:

Premier League: Newcastle vs Man United

Schmeichel mengungkapkan bahwa anak bermasalah United adalah Pogba

Liga Europa: AZ Alkmaar vs Manchester United

Man Utd 1-1 Arsenal: VAR gagalkan kemenangan Setan Merah

Premier League: Man United vs Arsenal

One Comments

Tinggalkan Balasan