Gol dari Gabriel Jesus mengantarkan City lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Brighton dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium.

Kemenangan itu sekaligus mempertahakan mimpi Manchester City memenangkan quadruple musim ini setelah satu piala berhasil meraka dapatkan (Carabao Cup), dengan tiga trofi lagi (Premier League, Liga Champions dan Piala FA) masih berpeluang untuk mereka raih.

Manchester City hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membobol gawang Brighton. Kevin De Bruyne yang berada di sisi kanan memberi umpan silang yang disambut oleh Gabriel Jesus dengan sundulan.

Kalahkan Brighton dengan skor tipis, Manchester City melaju ke final Piala FA

Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Brighton

Gol cepat itu jelas menjadi mimpi buruk bagi Brighton dalam upaya mereka meraih kemenangan, namun tim asuhan Chris Hughton itu tampil penuh perjuangan dalam penampilan pertama mereka pada tahap ini sejak tahun 1983.

Di babak kedua, Brighton hampir menyamakan kedudukan di menit ke-54. Berawal dari sepak pojok, Shane Duffy memenangkan sundulan dan mengarahkan bola ke arah Glenn Muray di depan gawang yang kosong, namun satu kaki Aymeric Laporte tepat berada di depan Murray untuk menggagalkan ia mencetak gol.

Kalahkan Brighton dengan skor tipis, Manchester City melaju ke final Piala FA

Brighton hampir menyamakan skor, namun berhasil digagalkan Laporte

Brighton terus menekan untuk menyamakan skor, tetapi City mampu mengontrol sebagian besar pertandingan, dan skor tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Usai kemenangan timnya, Pep Guardiola mengatakan: “Itu sulit karena mereka bertahan dengan sangat baik dan mereka terorganisasi dengan baik. Setelah itu sulit karena banyak alasan tetapi saya senang berada di final dan masih berada di semua kompetisi.

“Selalu hampir mustahil untuk memenangkan quadruple. Masih bertahan pada tahap ini di semua kompetisi sudah merupakan keajaiban, dan senang berada di sana.”

 

Baca Juga:

Man City siap memenuhi klausul pelepasan Rodri

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Pep Guardiola: dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Taklukkan Cardiff 2-1, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Sergio Aguero absen saat City menghadapi Cardiff, ungkap Pep