Man.United berhasil meraih kemenangan tandang kedelapan berturut-turut saat mereka mengalahan Crystal Palace dengan skor 1-3 di Selhurst Park.

Dua gol dari Lukaku dan satu gol dari Ashley Young memperpanjang rekor tak terkalahkan Manchester United di liga di bawah Ole Gunnar Solskjaer menjadi 11 pertandingan dan membuat mereka tetap berada dalam perburuan untuk posisi empat besar musim ini.

Manchester United memulai laga dengan baik dan hampir mencetak gol dalam waktu delapan menit ketika tendangan pojok yang dilakukan Luke Shaw menuju ke arah Lukaku yang tidak terkawal, namun sayangnya sepakan voli striker asal Berlgia itu melambung tinggi dari mistar gawang.

Kalahkan Palace, United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di liga

Lukaku mencetak dua gol ke gawang Palace

Tiga menit kemudian giliran Palace yang menyia-nyiakan peluang ketika Andros Townsend melepaskan tembakan namun melebar dari gawang De Gea setelah James McArthur melewati Scott McTominay dan mengirim bola ke dalam kotak penalti.

Di menit ke-33 Lukaku menebus kesalahan sebelumnya dengan mencetak gol pertamanya sejak 5 Januari ke sudut jauh yang tidak dapat di jangkau oleh kiper Palace, Vicente Guita setelah menerima umpan Luke Shaw yang menerobos masuk ke pertahanan Palace.

Palace kemudian meningkatkan serangan mereka namun lagi-lagi mereka gagal memanfaatkan peluang yang di dapat setelah sundulan Jeff Schlupp masih melebar dari gawang.

Di babak kedua, gelandang United, Paul Pogba juga gagal memanfaatkan peluang yang didapat setelah menerima umpan silang dari Diogo Dalot satu menit usai turun minum.

Kalahkan Palace, United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di liga

Palace hanya bisa mencetak satu gol ke gawang United

Namun tidak lama kemudian United mencetak gol kedua mereka setelah Smalling mengarahkan sundulannya ke arah Lindelof usai menerima umpan dari sepak pojok, dan Lindelof mengarahkan bola juga dengan kepala ke arah Lukaku yang kemudian mengontrol bola untuk kembali menaklukkan Guita di menit ke-52.

Palace berhasil memperkecil skor di menit ke-66 ketika Ward mencetak gol setelah muncul dari belakang Shaw untuk menyambut umpan silang Schlupp, menghidupkan kembali harapan mereka untuk meraih poin.

Namun harapan itu hancur di menit ke-83 ketika Pogba memberi umpan kepada Ashley Young yang berlari masuk ke area pertahanan Palace dengan tidak terkawal dan berhasil mencetak gol ketiga United dalam pertandingan ini.

Kalahkan Palace, United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di liga

Gol dari Ashley Young memastikan kemenangan United 3-1 atas Crystal Palace

Kemenangan itu membuat United tetap dalam perburuan untuk memperebutkan posisi di empat besar klasemen dengan mereka hanya berjarak satu poin di belakang Arsenal yang berada di peringkat keempat.

Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini memutus enam pertandingan tak terkalahkan mereka, dan membuat mereka tetap berada di urutan ke-14 klasemen, unggul lima poin dari zona degradasi.

Usai laga, manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kemenangan timnya dengan mengatakan: “Ini adalah kemenangan tandang yang hebat. Kami mengendalikannya dengan baik. Itu adalah beberapa kemenangan tandang yang penuh keuletan. Saya selalu waspada dengan permainan ini setelah menjalankan pertandingan yang sulit yang kami miliki tetapi kami memulai dengan sangat baik yang sangat vital di Selhurst Park.”

 

Baca juga:

Fred harus mengambil kesempatan yang datang, kata Ole

10 pemain absen, Ole andalkan pemain muda saat United menghadapi Palace

Manchester United dikaitkan dengan dua gelandang ini pada transfer musim panas mendatang

Lukaku dukung Luke Shaw untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia

Wawancara Eksklusif: Diogo Dalot ingin berada di Man Utd selama bertahun-tahun