Manchester United berhasil melangkah ke babak sistem gugur Europa League usai mengalahkan Partizan Belgrade 3-0 di Old Trafford.

Poin yang di raih Man United cukup untuk membuat mereka melaju ke babak selanjutnya meski hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Kedua tim mengawali laga dengan penuh semangat, di mana dalam lima menit kedua tim sama-sama melihat gol dari pemain United Anthony Martial dianulir oleh wasit karena terperangkap offside, begitu juga dengan gol dari pemain Partizan, Umar Sadiq.

Striker Manchester United, Marcus Rashford, menyia-nyiakan dua peluang emas untuk mencetak gol, namun mereka akhirnya mampu unggul di menit ke-22.

Kalahkan Partizan 3-0, Man United lolos ke babak sistem gugur Europa League
Mason Greenwood mencetak gol pertama United

Menerima umpan dari Rashford, pemain muda United Mason Greenwood (18) berhasil menyarangkan gol ke gawang Vladimir Stojkovic yang salah menebak arah bola.

Martial sempat menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol saat ia tinggal berhadapan dengan Stojkovic di mana sepakannya masih melambung dari mistar gawang, namun di menit ke-33 ia membayar kegagalannya itu.

Dengan cara yang sensasional, melewati tiga pemain bertahan Partizan, ia kemudian menaklukkan Stojkovic dengan mengarahkan bola ke sudut gawang untuk membuat United unggul 2-0 di babak pertama.

Kalahkan Partizan 3-0, Man United lolos ke babak sistem gugur Europa League
Martial melewati tiga pemain sebelum mencetak gol

Di babak kedua, United hanya butuh waktu empat menit untuk menambah keunggulan mereka, dan kali ini Marcus Rashford tidak menyia-nyiakan lagi peluang yang di dapatnya.

Menerima umpan dari Ashley Young di sisi kiri, tanpa mengontrol bola striker asal Inggris itu langsung menendang dengan kaki kirinya, membuat United unggul 3-0.

Kalahkan Partizan 3-0, Man United lolos ke babak sistem gugur Europa League
Rashford mencetak gol ketiga Man United di menit ke-49

Ashley Young dan Fred nyaris menambah keunggulan United melalui tendangan bebas, namun tidak satupun menghasilkan gol. Dan hingga menit akhir, skor tidak berubah untuk keunggulan Man United.

Kemenangan ini menempatkan Setan Merah berada di puncak klasemen Grup L Europa League dengan 10 poin dan belum kebobolan satu pun gol hingga saat ini.

Baca juga:

Man United mengadakan pembicaraan dengan Ralf Rangnick untuk posisi direktur teknis

Ole ungkap rencananya pada transfer Januari

Man United siapkan £ 80 juta untuk Kai Havertz

Ole konfirmasi absennya Lindelof saat United mengahadapi Partizan

Liga Europa: Preview Man United vs Partizan